Beberapa Jenis Item Fashion Terkini untuk Wanita

Posted by

Para wanita selalu ingin tampil sempurna dalam setiap penampilannya. Sudah menjadi watak dan kodrat wanita untuk selalu berdandan agar menarik perhatian, atau setidaknya untuk memperoleh kepuasan pribadi. Berdandan, bagi sebagian besar wanita, bukan melulu soal untuk mendapatkan pujian dan dianggap cantik, melainkan juga sebuah upaya untuk mensyukuri nikmat, bahwa kecantikan yang dimilikinya harus disyukuri dengan cara terus menjaga penampilannya agar enak dilihat orang lain. Salah satu cara yang ditempuh para wanita untuk menyempurnakan penampilan adalah dengan mengikuti trend gaya berbusana terbaru. Memakai item fashion yang sedang booming atau sedang menjadi trend tentu akan membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih fresh atau lebih segar. Para wanita biasanya akan terus mengupgrade atau memperbaharui informasinya mengenai item fashion terkini yang sedang laris di pasaran dan menjadi trend.

Dunia fashion berupakan dunia yang terus berkembang. Hampir setiap momen atau bahkan setiap waktu terdapat model-model fashion terkini yang terus diproduksi. Hal ini tentu memberikan banyak pilihan bagi para wanita sehingga mereka tidak akan kekurangan inspirasi dalam berbusana. Jika merasa tidak cocok atau bosan dengan satu item fashion, mereka bisa beralih pada item fashion lainnya. Berikut ini adalah beberapa item fashion terbaru yang menjadi trend di pasaran.

  • Blazer Lengan Pendek

Pada umumnya, blazer atau jas wanita didesain dengan lengan panjang. Selain untuk memberikan kesan formal, blazer dengan lengan panjang juga berfungsi untuk memberikan kehangatan bagi pemakainya, sebab umumnya blazer diproduksi dari bahan yang tebal. Saat ini, terdapat inovasi fashion terbaru yaitu blazer dengan lengan pendek. Blazer jenis ini juga berfungsi sebagai luaran dari kemeja atau kaos.  Blazer lengan pendek yang sedang booming didesain dengan kerah model V neck untuk memberikan ruang kepada aksen kemeja di bagian dalam. Blazer lengan pendek akan membuat penggunakan bergerak lebih leluasa.

  • Cardigan Dress

Cardigan dan Dress memang merupakan dua item fashion yang berbeda. Cardigan merupakan pakaian luaran yang digunakan untuk melapisi baju dalam yang biasanya didesain dengan lengan panjang, sementara dress merupakan gaun panjang yang biasanya dipakai pada acara pesta. Saat ini, terdapat variasi dress baru, yaitu cardigan dress. Item fashion ini merupakan perpaduan antara cardigan dengan dress, yaitu dress yang didesain dengan tambahan item seperti fungsi cardigan di bagian luarnya. Bagian tengah atau bagian perut dress cardigan ini difasilitasi dengan aksen tali perut. Dress yang satu ini didesain untuk memberikan kesan santai.

  • Korean Blazer

Belakangan ini, Korean seakan menjadi kiblat baru yang dijadikan referensi untuk mencari item fashion terkini yang akhirnya menjadi trend. Melalui film Korea yang banyak beredar, para desainer tanah air mengadopsi gaya berpakaian artis film Korea. Salah satu item fashion terbaru yang kini menjadi booming dan digemari oleh kalangan wanita kantoran di Indonesia adalah Korean Blazer atau blazer Korea. Blazer Korea memiliki ciri khas tidak berkerah, dan bahkan tidak jarang didesain dengan kerah model V-neck. Blazer Korea memang banyak bermain-main dengan desain kerahnya yang bentuknya tidak kaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *