Tips Mengikuti Trend Fashion untuk Remaja

Posted by

Bagi sebagian besar remaja, tampil mengikuti trend terkini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan eksistensinya. Dengan mengikuti trend atau apa yang sedang booming di masyarakat membuat mereka merasa percaya diri dan merasa tampil kekinian. Mereka akan selalu mengikuti informasi yang sedang populer dan mengikutinya tanpa pikir panjang, tidak mempertimbangkan apakah trend tersebut sesuai dan cocok dengan dirinya atau justru sebaliknya. Para remaja yang berada dalam usia yang rentan mnemang akan mudah terpengaruh oleh hal-hal baru, tidak terkecuali juga dengan gaya berpakaian. Para remaja ingin selalu tampil kekinian dengan mamakai pakaian terbaru yang sedang menjadi trend fashion. Agar tidak terjebak pada gaya berbusana yang kurang baik dan tidak salah langkah dalam mengikuti trend, berikut ini adalah beberapa tips yang harus dipertimbangkan oleh para remaja dalam mengikuti gaya berbusana.

  • Berkiblat pada Orang yang Tepat

Salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi gaya berbusana kaum remaja adalah adanya sosok panutan, baik itu artis atau tokoh terkenal lainnya. Gaya berpakaian selebritis, tidak bisa dipungkiri memang merupakan faktor terbesar yang memiliki andil dalam menciptakan trend fashion terkini. Untuk itulah, para remaja sebaiknya memilih tokoh panutan atau selebritas yang benar-benar tepat. Jangan berkiblat atau mencontoh pada orang yang salah. Memiliki sosok idola yang dijadikan panutan boleh-boleh saja, namun dengan catatan orang yang dijadikan idola, terutama yang gaya berbusananya akan ditiru tersebut adalah tokoh dengan image yang positif, tidak dikenal sebagai tokoh yang penuh dengan pemberitaan negatif dan suka mencari sensasi.

  • Menyesuaikan dengan Usia

Selain bijak dalam menentukan tokoh panutan yang gaya berbusananya akan ditiru, menyesuaikan penampilan dengan umur juga wajib dipertimbangkan. Perhatikanlah gaya berbusana tokoh atau selebritis yang seusia atau seumuran. Setiap item fashion atau pakaian-pakaian tertentu diproduksi disesuaikan dengan usia masing-masing orang. Jangan memakai pakaian yang diperuntukkan pada orang dewasa, sebab akan membuat penampilan terlihat aneh.

  • Tiru yang Positif, Buang yang Negatif

Mengikuti trend gaya berbusana terkini memang tidak ada salahnya. Namun mengikuti trend tetap harus dilakukan dengan bijak. Tirulah trend yang positif yang sesuai dengan norma-norma yang berlaku, dan jangan ikuti trend yang negatif, yaitu yang tidak sesuai dengan norma. Misalnya ada trend memakai pakaian yang sangat terbuka, hal tersebut tentu tidak pantas untuk ditiru.

Mengikuti trend fashion memang akan membuat seseorang terlihat update, kekinian, dan tidak ketinggalan zaman. Namun mengikuti trend tetap harus dilakukan dengan bijak dan disesuaikan dengan norma yang berlaku. Yang harus disadari oleh para remaja, trend akan terus berubah dengan cepat dan bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Jika terus-menerus mengikuti dan meniru trend terbaru, hal tersebut tidak akan ada habisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *