Tips Membeli Tas Selempang untuk Pria

Posted by

Saat ini tas tak hanya menjadi kebutuhan kaum wanita saja, namun juga menjadi kebutuhan para pria. Salah satu tas yang banyak digunakan oleh para pria adalah tas selempang atau tas yang memiliki tali panjang dengan bahan terbuat dari kulit.

Pria mungkin seringkali memilih tas secara asal, padahal untuk membeli tas, haruslah dipilih yang tepat sehingga awet dan tidak cepat rusak. Berikut ini adalah tips membeli tas selempang untuk para pria:

  1. Cek Harga

Para pria seringkali tidak mempedulikan harga ketika membeli sesuatu, padahal mengetahui harga pasaran sebuah tas sangatlah penting, hal ini bermanfaat agar tidak tertipu ketika membeli sehingga akhirnya nanti menyesal. Sebelum membeli tas, sebaiknya cek dulu harga pasarannya, khususnya tas yang terbuat dari bahan kulit. Apabila menemukan tas kulit dengan harga murah, hal tersebut perlu diwaspadai bahwa itu menggunakan kulit sintetis. Jangan sampai tertipu membeli tas kulit sintetis dengan harga yang mahal.

  1. Pilih Warna Tas

Warna tas untuk pria tentunya berbeda dengan tas untuk wanita. tas yang diperuntukkan untuk pria biasanya memiliki warna-warna netral atau cenderung gelap. Oleh karena itu, pilih warna yang sesuai dengan keinginan, dan jika bisa, disesuaikan pula dengan warna kulit agar tidak terlalu kontras warnanya ketika digunakan.

  1. Model Terkini

Tak hanya wanita yang harus up to date perihal fashion, namun para pria pun juga harus paham mengenai model terkini sebuah tas. Ketika menggunakan tas dengan model terkini, tentunya hal ini akan membuat rasa percaya diri penggunanya semakin meningkat. Tak ada salahnya untuk mencari referensi tas terkini lewat majalah atau situs-situs fashion di internet.

  1. Kualitas Bagus dan Awet

Kualitas tentunya menjadi salah satu faktor penting dan harus diperhatikan saat membeli sebuah tas. Ketika membeli perhatikan bahan yang digunakan serta jahitan, kancing, atau lem yang ada di tas tersebut, apakah kuat ataukah tidak, apakah rapi ataukah tidak. Dengan memilih tas yang berkualitas tentunya tas akan awet dan dapat digunakan selama bertahun-tahun dan tentunya akan berdampak pada penghematan budget.

  1. Sesuaikan Budget.

Apabila telah menemukan tas yang cocok dan sesuai keinginan, baik itu dari segi warna maupun kualitas, maka hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah budget. Pastikan harga tas yang dipilih tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai hanya karena mengejar gengsi dan tren, hingga melupakan kondisi keuangan. Pilih tas yang berkualitas namun juga ramah di kantong.

Itulah tips-tips yang bisa diperhatikan oleh para pria saat akan membeli tas selempang. Tas jenis ini yang terbuat dri bahan kulit memang sangat cocok digunakan oleh para pria, baik itu saat ke kantor, maupun saat acara jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *