Informasi Fashion Terbaru untuk Remaja Muslimah

Posted by

Kepribadian dan karakter seseorang ditunjukkan oleh cara berbusana. Pepatah tersebut memang ada benarnya. Kesan pertama yang ditangkap seseorang ketika berjumpa dengan orang lain yang baru dikenalnya adalah menilai penampilannya, yaitu cara berpakaiannya. Oleh karena itu, memilih busana harus sangat teliti agar memberikan kesan yang baik bagi orang lain. Sebagai remaja muslimah, menjaga penampilan merupakan suatu keharusan. Kegiatan remaja Muslimah yang sangat padat di luar rumah membuat para remaja akan selalu berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, menutup aurat merupakan keharusan. Bukan sekadar menutup aurat, penampilan remaja Muslimah juga harus santun dan sopan agar enak dipandang orang lain. Berikut ini adalah informasi fashion untuk remaja muslimah yang dapat dijadikan rujukan dalam berpenampilan.

Baju remaja muslimah merupakan pakaian yang khusus dirancang untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh remaja agar terlihat sopan. Selain mengutamakan norma kesopanan, pakaian untuk remaja Muslimah juga harus mempertimbangkan kesesuaian umur, jangan sampai remaja memakai pakaian orang dewasa karena secara kepantasan tidak dianjurkan. Beberapa pakaian untuk remaja muslimah yang dapat dijadikan rujukan atau informasi fashion akan dibahas di bawah ini.

Gamis Berbahan Kaos

Muslimah remaja yaitu yang berusia 16-20 tahun umumnya sudah melakukan eksperimen tentang penampilan mereka. Tidak jarang, remaja Muslimah mulai mencoba-coba setiap jenis pakaian untuk menemukan pakaian yang paling sesuai dengan selera mereka. Salah satu jenis pakaian yang bisa Anda sarankan untuk dikenakan remaja Muslimah adalah gamis berbahan kaos. Gamis merupakan jenis baju muslimah dengan lengan yang panjang dan didesain menggantung, sehingga tidak akan menonjolkan lekuk tubuh penggunanya. Jika kebanyakan gamis diproduksi dengan bahan atau material katun, gamis berbahan kaus sangat cocok dikenakan remaja muslimah agar tetap dapat bergaya sekaligus menutup aurat dengan sempurna.

Batik Muslimah Bergaya Casual

Jika bosan mengenakan pakaian dengan motif satu warna atau flat, muslimah remaja dapat mencoba mengenakan batik muslimah bergaya casual. Saat ini, batik banyak digunakan sebagai bahan dan corak berbagai pakaian yang dijual di psaran. Batik muslimah merupakan baju batik yang didesain berlengan panjang dan bagian bawahnya menjuntai hingga di atas lutut. Motif batik yang sangat beragam membuat remaja muslimah memiliki banyak pilihan motif dan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera mereka masing-masing. Saat ini, batik muslimah diproduksi dengan berbagai macam desain, mulai dari yang bergaya resmi untuk dikenakan pada momen formal, hingga batik muslimah bergaya casual yang cocok digunakan ketika acara dan momen santai.

Itulah beberapa informasi fashion mengenai busana untuk remaja muslimah terkini. Apapun gaya busana yang dipilih oleh remaja Muslimah, yang paling penting adalah busana tersebut mampu menutup aurat dengan baik dan seusai dengan norma kesopanan dalam masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *