Tips Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Posted by

Setiap mengenakan  baju tentunya inginnya selalu yang cocok, serasi, dan membuat penampilan menjadi lebih menawan. Ada sebagian orang yang memilih baju berdasarkan  kenyamanan, ada juga yang memilih baju berdasarkan tren. Namun, yang tentunya tak boleh dilupakan untuk tampilan  lebih mempesona adalah memilih warna baju sesuai dengan warna kulit.

Warna baju memang tergantung dengan kesukaan atau warna favorit penggunanya, akan tetapi tentunya tetap harus memperhatikan warna baju dan warna kulit agar tampilan menjadi serasi dan tidak norak. Berikut ini adalah tips yang dapat membantu untuk memilih warna baju dengan menyesuaikannya dengan warna kulit:

Kulit Putih

Orang yang memiliki kulit putih dan bersih memang cocok untuk menggunakan baju dengan warna apapun, akan tetapi jika ingin tampil lebih elegan, akan lebih baik jika mengenakan baju dengan warna-warna pastel yang lembut. Warna-warna pastel ini selain membuat tampilan  lebih rileks, tentunya akan meningkatkan penampilan menjadi lebih menarik.

Kulit Kuning Langsat

Pemilik kuning langsat biasanya memiliki kulit yang bersih dan berwarna kekuningan layaknya buah langsat. Kulit jenis ini seringkali dimiliki oleh para perempuan yang rajin merawat kulitnya. Kulit dengan warna kuning langsat termasuk warna kulit yang cocok apabila mengenakan baju dengan warna apapun. Akan tetapi akan lebih pantas serta menarik apabila pemilik warna kulit ini menggunakan warna-warna tropis, contohnya seperti warna hijau, warna jingga, warna kuning, warna merah, dan warna biru.

Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawon matang adalah jenis warna kulit yang dimiliki oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Pemilik warna kulit ini dapat mengenakan warna tosca, ungu, serta maroon untuk memberikan penampilan yang lebih menarik. Selain itu, dapat juga menggunakan warna-warna terang yang dipadu dengan warna gelap sehingga penampilan menjadi tampak mewah dan elegan. Selain warna-warna tersebut, warna lainnya yang juga cocok untuk digunakan adalah warna beige, warna navy, serta warna burgundy.

Meski bisa menggunakan berbagai warna, akan tetapi ada pula warna yang harus dihindari oleh pemilik kulit sawo matang ini, yaitu warna merah dan warna cokelat gelap. Untuk warna merah akan membuat penampilan terlihat norak jika dipadukan dengan warna kulit sawo matang, sedangkan warna baju cokelat gelap akan membuat warna kulit terlihat keruh dan tidak menarik.

Kulit Gelap

Pemilik kulit gelap sering disebut memiliki warna kulit yang eksotis, sehingga cocok jika mengenakan baju-baju dengan warna tanah yang lembut. Untuk pemilik kulit gelap sebaiknya tidak memilih warna yang terlalu kontras dengan warna kulit sehingga penampilan  tidak menjadi norak.

Memilih warna baju  sesuai warna kulit memang harus diperhatikan karena dengan tampilan yang serasi, selain membuat penampilan semakin cantik juga mampu membuat rasa diri semakin meningkat.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *