Tips Memilih Warna Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Posted by

Kepribadian seseorang dapat dinilai dari cara memilih pakaian untuk dikenakannya. Cara berpakaian seseorang dapat menunjukkan karakter, yang pelilaiannya didasarkan pada selera akan model dan warna baju. Misalnya, secara sederhana, orang yang suka berpakaian simple dan tidak banyak aksesoris menunjukkan bahwa orang tersebut tidak suka dengan hal-hal yang rumit dan merepotkan. Oleh sebab itu, banyak hal yang perlu dipertimbangkan seseorang dalam memilih pakaian agar penilaian orang lain terhadap kita tidak salah. salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah memilih warna baju. Warna baju akan sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Dalam memilih warna baju, banyak faktor yang harus dijadikan bahan pertimbangan, mulai dari momen, warna kulit, hingga bentuk tubuh masing-masing orang. Artikel ini akan membahas mengenai kiat memilih warna pakaian yang disesuaikan dengan bentuk tubuh.

  • Warna Pakaian untuk Tubuh Tinggi Kurus

Memiliki tubuh tinggi kurus seringkali membuat kita merasa tidak nyaman karena dianggap kekurangan gizi. Untuk itu, kita bisa menyiasati ukuran tubuh kita yang kurus dengan memakai pakaian dengan bahan yang agak tebal, misalnya sweater atau pakaian tebal lainnya, sehingga tubuh akan terlihat lebih ideal dan proporsional. Sementara untuk warna, orang yang memiliki tubuh tinggi kurus disarankan memakai pakaian berwarna cerah sebab warna cerah akan memberikan kesan tubuh lebih berisi. Warna yang cocok untuk orang yang memiliki badan tinggi kurus adalah warna abu-abu dan warna khaki. Orang yang tinggi kurus sebaiknya menghindari pemakaian warna gelap dan pakaian perpola garis vertikal sebab hanya akan membuat tubuh terkesan semakin kerempeng.

  • Warna Pakaian untuk Tubuh Gemuk dan Besar

Orang yang memiliki tubuh relatif gemuk sebaiknya menghindari pakaian yang tidak berbahan tebal, sebab justru akan membuat penampilan terlihat semakin gemuk. Pakailah pakaian dengan bahan tipis yang minim hiasan. Selain pakaian berbahan tipis dengan desain simpel, orang yang gemuk sebaiknya memilih warna baju yang cenderung berwarna gelap, sebab warna gelap dapat memberikan efek tubuh akan terlihat lebih ramping. Disarankan, gunakan atasan dan bawahan yang berwarna senada atau warna yang tidak terlalu timpang. Memakai baju dengan warna cerah dan banyak warna harus dihindari sebab justru akan menarik perhatian orang untuk memperhatikan lekuk tubuh secara lebih detail.

  • Warna Pakaian untuk Tubuh Pendek

Memiliki tubuh pendek sering membuat seseorang tidak terlalu percaya diri dalam berpenampilan. Untuk menyiasati tubuh pendek, cara berpakaian yang paling efektif adalah memakai baju dengan motif garis vertikal, sebab akan memberikan ilusi sehingga tubuh terlihat lebih tinggi. Pakailah baju dengan lengan panjang yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Untuk warna, pilihlah warna yang netral dan kalem, seperti kombinasi abu-abu tua dengan putih, hitam putih, merah hitam, dan kombinasi warna lainnya yang tidak mencolok.

Itulah beberapa tips memilih warna baju yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Dengan memilih warna baju yang tepat, maka tubuh akan terlihat lebih proporsional sehingga penampilan menjadi lebih menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *