Tips Memilih Tas Asli di Toko Online

Posted by

Membeli tas di toko online merupakan salah satu cara berbelanja yang bisa dijadikan pilihan untuk lebih menghemat tenaga. Dalam berbelanja online, pembeli cukup memilih tas yang disukainya dengan cara melakukan searching di berbagai toko online untuk menemukan tas  yang diinginkannya dan sesuai dengan kriterianya, sehingga calon pembeli tidak perlu capek-capek berkeliling dari satu toko ke toko lainnya dan dari satu mall ke mall lainnya hanya untuk mencari tas idaman. Selain simpel dan mudah, pilihan tas di toko-toko online seringkali lebih beragam. Namun, kemudahan dan banyak pilihan tersebut bisa jadi akan menjebak kita dan menjerumuskan kita jika tidak berhati-hati dalam memilih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa begitu banyak tas palsu atau KW yang beredar di pasaran, termasuk juga di toko-toko online. Betikut ini adalah beberapa tips memilih tas asli di toko online agar tidak salah dalam membeli dan agar tidak tertipu.

Tidak Bisa Meraba, Tapi Bisa Bertanya

Jika kita membeli tas secara langsung di toko, mall, atau gerai-gerai tas lainnya, cara paling mudah untuk membedakan antara tas asli dengan tas palsu adalah dengan meraba bahannya. Hal tersebut tentu mustahil kita lakukan ketika membeli tas di toko online. Maka, tips memilih tas asli yang paling mudah adalah dengan bertanya pada penjualnya, apakah tas tersebut asli atau tiruan, apa material atau bahan utamanya. Tanyakan secara detail material atau bahannya. Penjual tas yang benar-benar asli biasanya akan tahu betul detail material produk yang dijualnya. Jika Anda masih kurang yakin dengan jawaban si penjual, mintalah untuk mengirimkan foto bagian-bagian tas secara detail.

Baca juga: TIPS MEMILIH TAS PUNGGUNG MULTIFUNGSI

Meneliti Foto secara Detail

Jika penjelasan si penjual online mengenai detail tas yang kita beli masih kurang meyakinkan, kita bisa memilih cara alternatif, yaitu memperhatikan foto tas tersebut dengan seksama. Cara yang cukup simpel untuk mengetahui apakah tas itu berbahan kulit asli atau bukan adalah dengan melihat pantulan cahaya kamera pada bagian tas di dalam foto tersebut. Tas yang berbahan kulit asli dan tidak dilapisi oleh bahan lain tidak akan memantulkan cahaya kamera secara jelas. Sementara tas kulit yang berbahan sintetis dan dilapisi oleh material lain umumnya akan memantulkan cahaya kamera.

Selain pantulan cahaya, kita juga bisa meneliti bagian merk atau badge produsennya. Lihatlah dengan jelas di bagian merk atau tulisan brandnya. Tas yang palsu biasanya nama atau badge dari brandnya dibuat tidak terlalu detail dan terlihat kasar. Meski Cuma foto, kita bisa mengetahui apakah badgenya hanya dicetak sablon atau dibordil.

Itulah beberapa tips memilih tas asli di toko online. Selain mempertimbangkan hal-hal yang sudah dijelaskan di atas, kita juga bisa membandingkan harga tas yang ditawarkan oleh si penjual. Jika harganya jauh lebih murah dari harga tas tersebut di pasaran, maka kita perlu mencurigai keaslian tas yang dijual online tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *