Tips Memilih Baju untuk Liburan Musim Dingin

Posted by

Melakukan liburan saat musim dingin, terutama di negara yang memiliki empat musim memang harus banyak yang dipersiapkan, selain dokumen, kesehatan fisik, hal lain yang harus disiapkan adalah persiapan baju selama liburan. Apalagi untuk masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan cuaca tropis, tentunya butuh persiapan ekstra dengan memilih baju yang tepat. Dan berikut ini adalah tips memilih baju untuk liburan musim dingin.

  1. Menyiapkan untuk Kondisi Terburuk

Meski telah mencari info seputar kondisi cuaca di tempat atau negara yang menjadi tujuan liburan, tapi seringkali cuaca berubah-ubah tak menentu. Seperti cuaca yang tiba-tiba berubah ekstrim dan sangat dingin, atau tiba-tiba suhu udara bisa mecapai minus 20 derajat. Oleh karena itu, sebisa mungkin persiapkan baju untuk kondisi paling buruk agar kita bisa menghadapi cuaca dingin paling ekstrim agar liburan tetap aman dan nyaman.

Cara memilih baju yang harus dibawa bisa dengan mempersiapkan baju, kemeja, celana, juga seater ekstra atau tambahan, sehingga jika cuaca semakin dingin, bisa dengan menambahkan cadangan baju yang telah dibawa sebelumnya.

  1. Membawa Kaus Kaki,  Sarung Tangan, dan Penutup Telinga

Kaus kaki, penutup telinga, serta sarung tangan berbahan wool bisa menjadi investasi yang baik ketia melakukan perjalanan saat musim dingin, selain itu, dua item benda ini juga melindungi kulit agar tidak kering saat melalui banyak salju ketika berjalan. Menjaga tubuh agar tetap hangat di cuaca yang dingin tentunya sangatlah penting, apalagi jika sebelumnya tak terbiasa. Pilih kaus kaki, sarung tangan, serta penutup telinga yang memiliki motif-motif lucu atau warna-warna yang pas. Selain bisa melindungi tubuh dari cuaca dingin, juga bisa membuat tampilan fashion saat musim dingin jadi lebih menarik.  

  1. Menyiapkan Celana Panjang yang Tebal

Bagian bawah baju adalah hal penting untuk dipersiapkan karena akan membantu kaki untuk melindunginya dari musim dingin. Untuk lebih menambah kehangatan, bisa juga melapisi bagian kaki dengan celana legging berbahan tebal. Untuk lebih menambah tampilan makin catchy, bisa juga menggunakan sepatu boot yang tahan air, sehingga kaki akan semakin hangat.

  1. Pakaian untuk Santai

Tips memilih baju untuk liburan musim dingin selanjutnya adalah dengan menyiapkan baju santai untuk musim dingin. Musim dingin bukan berarti tidak bisa bersantai, misalnya setelah berjalan-jalan, tentunya butuh juga pakaian santai untuk digunakan di penginapan atau hotel.

  1. Siapkan Mantel

Mantel tentunya tak bisa dipisahkan dari musim dingin, oleh karena itu jangan lupa untuk menyiapkan mantel. Dan untuk menyiasati mantel yang tebal agar tidak memenuhi koper, maka mantel tersebut bisa digunakan saat perjalanan. Sehingga ruang koper yang masih tersisa bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk liburan musim dingin.   

Itulah tips memilih baju untuk dikenakan saat liburan musim dingin. Saat musim dingin memang harus dipersiapkan dengan baik, agar waktu liburan tetap menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *