Sumber Info Fashion untuk Remaja

Posted by

Saat ini, beragam info fashion banyak diburu dan dicari oleh remaja. Apalagi dengan meningkatnya penggunaan media sosial membuat banyak remaja yang tertarik untuk tampil kekinian lewat informasi tentang dunia fashion yang ada. Ada beragam sumber informasi fashion yang bisa menjadi rujukan para remaja untuk menunjang penampilannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang dimiliki oleh hampir semua remaja di Indonesia. Instagram seolah menjadi simbol kehidupan remaja kekinian. Tampilan instagram berupa foto juga banyak disukai oleh para remaja karena menjadi media yang bisa menampilkan beragam hal, termasuk mampu mengakomodir kebutuhan mereka untuk selalu tampil eksis lewat foto-foto yang instagramable. Selain itu, instagram juga menjadi sumber info fashion bag para remaja. Para selebgram atau orang yang terkenal di dunia instagram yang kerap menampilkan foto-foto apik dengan perpaduan busana yang keren, membuat para remaja berkiblat pada mereka, khususnya dalam hal penampilan. Cukup dengan melalukan pencarian dengan tagar OOTD atau Outfit Of The Day, maka beragam penampilan yang terkini akan langsung muncul sehingga bisa menjadi rujukan penampilan seperti apa yang sedang trend dan kekinian.

  1. Blog

Selain instagram, Blog kini juga menjadi sumber informasi fashion oleh para remaja. Apalagi sekarang banyak blog yang khusus menampilkan serba-serbi dunia fashion yang ditulis oleh para fashion blogger.

Para fashion blogger ini selain menampilkan foto-foto yang keren, juga menampilkan tulisan-tulisan yang mumpuni seputar duni fashion. Sehingga selain dapat melihat beragam tampilan busana yang keren, para remaja juga bisa membaca ulasan-ulasan fashion yang ditampilkan oleh para fashion blogger di blog pribadi mereka.

Apalagi para fashion blogger ini biasanya juga memiliki pekerjaan sebagai penata fashion di berbagai majalah fashion ternama, tak hanya di dalam negeri, tapi juga majalah fashion di luar negeri.

  1. Majalah Remaja

Meski tidak menjadi rujukan utama fashion remaja sebagaimana pada tahun 80-an hingga 90-an dulu. Akan tetapi, majalah remaja masih tetap menjadi sumber fashion bagi para kalangan remaja. Biasanya majalah remaja memiliki halaman khusus yang menampilkan beragam tren fashion.

Keunggulan dari rubrik fashion ini selain menampilkan gaya terkini remaja, juga karena rubrik ini didukung dengan gaya serta foto-foto yang diperagakan oleh para model. Sehingga foto-foto serta fashion yang ditampilkan pun profesional.

  1. Televisi

Selain tiga media di atas, media televisi juga menjadi salah satu rujukan utama tren serta informasi fashion untuk remaja, khususnya gaya-gaya fashion yang banyak digunakan oleh para artis yang diidolakan oleh para remaja.

Info fashion memang bisa didapatkan dari mana saja, akan tetapi para remaja tetaplah harus menyaring informasi serta gaya fashion, dan jangan lupa untuk menyesuaikan gaya fashion yang didapat dengan usia remaja. Hal ini agar tampilan remaja tidak terlalu tua dari usia sebenarnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *