Tips Memilih Sepatu Pria

Posted by

Sepasang sepatu pria mempunyai cerita yang melekat, mulai dari cara membuat, bahan yang di gunakan hingga estetika yang memang menjadi daya tarik utama dari konsumen yang akan membeli sepatu tersebut. Tips memilih sepatu pria, memang tergantung dengan karakter dari konsumen tersebut. Lalu tergantung pula dengan area kegiatan. Sepatu untuk bertemu dengan klien pada sebuah meeting tentunya akan berbeda dengan sepatu olahraga atau sepatu naik gunung. Bagi sebagian orang tentunya beberapa jenis sepatu bisa di gunakan untuk beberapa kegiatan yang berbeda. Namun, bagi beberapa orang, sepatu yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan akan menjadikan kaki anda lebih nyaman dalam kegiatan tersebut.

Dalam memilih warna sepatu kulit, alangkah baik jika membaca terlebih dahulu artikel ini karena perpaduan warna antara setelan yang anda gunakan dengan sepatu yang anda pakai akan sangat berpengaruh kepada penampilan secara keseluruhan. Dalam memilih sepatu, dengan setelan berwarna hitam dan caharcoal, pasangan sepatu yang cocok adalah dengan warna yang sama. Untuk setelan berwarna navy dan abu-abu, pasangan sepatu yang cocok untuk di gunakan adalah hitam dan coklat. Salah satu dasar yang menjadi tips memilih sepatu pria adalah warna-warna setelan tersebut. Warna dasar tersebut, ketika di kembangkan akan memberikan variasi warna sepatu kulit yang dapat di produksi. Jika setelan berwarna abu-abu muda atau putih, maka sepasang sepatu yang mungkin cocok dengan warna setelan tersebut adalah hitam, coklat tua ataupun coklat tua dan hingga warna putih untuk pasangan setelan warna putih. Jika warna setelan champagne, warna hitam perlu dihindari namun varian warna coklat menjadi pilihan utama yang bisa di pilih bahkan hingga warna biru jika anda memang memilikinya. Perbedaan warna setelan akan membuat variasi warna sepatu yang bisa di gunakan akan menjadi semakin banyak. Dan tentunya akan membuat konsumen semakin tertarik dengan produk dari para produsen yang menghasilkan sepatu-sepatu tersebut.

Jika kita membahas tentang sepatu untuk kegiatan selain di dalam kantor maupun kegiatan di daerah perkotaan, sepatu kulit kurang memiliki variasi dalam bentuk namun terbukti lebih kuat, seperti yang biasa digunakan untuk para cowboy dari cerita Western. Kini, dengan teknologi material dan perkembangan polymer dalam dunia industri menyebebabkan semakin banyak bahan yang bisa digunakan sebagai material pembuat sepatu yang tahan air (waterproof) bahkan hingga tahan api seperti bahan kevlar. Dengan perkembangan tersebut, produk-produk seperti Goretex atau Karrimor dan juga beberapa produk lokal yang mampu bersaing di tengah persaingan pasar bebas ini antara lain seperti Bullfrog, REI atau Consina, pun menjadi pilihan bagi sebagian besar pendaki di negara ini. Bahkan saat ini sudah terbentuk semacam komunitas yang bercirikan dengan gaya berpakaian para pendaki dan penggiat alam, lengkap dengan aksesoris seprti buff atau bandana yang sejak dahulu sudah menjadi salah satu ciri berpakaian para pendaki. Kini dengan semakin banyak model sepatu yang di produksi, berbagai komunitas pun kini semakin menjamur dan ikut membudayakan gaya hidup seperti pendaki dan bahkan memberikan tips memilih sepatu untuk kegiatan di alam bebas. Sungguh hebat komunitas-komunitas ini.

Semoga ulasan singkat mengenai bagaimana memilih sepatu pria menjadi bacaan yang berguna dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *