Fashion Update Korean Style untuk Musim Dingin

Posted by

Jika ada sebuah negara yang mampu memperkenalkan budayanya dengan baik dan dalam waktu yang relatif singkat, maka Korea Selatan merupakan jawabannya. Korea merupakan negara yang menjadi trend saat ini. Salah satu hal yang berbau Korea yang menarik perhatian masyarakat dunia saat ini adalah trend fashion Korea. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, gaya berbusana Korea, khususnya baya berpakaian yang ditampakkan dalam film-film Korea menjadi fenomena tersendiri di kalangan remaja, tidak terkecuali dengan remaja Indonesia. Trend gaya berpakaian Korea yang terus berkembang saat ini menciptakan pengaruh terhadap gaya berpakaian remaja tanah air. Berbagai model baju ala artis Korea dan aksesoris yang berkaitan dengan Korea pun laris manis di pasaran. Gaya berpakaian artis film Korea memang sering mengundang decak kagum sebab seringkali terlihat menarik. Penampilan artis Korea seakan memiliki ciri khas sehingga selalu terlihat segar. Artikel ini akan membahas mengenai fashion update Korean style untuk musim dingin.

  • Atasan Sweater Kombinasi Skinny Jeans

Belakangan ini, trend fashion Korea mulai lebih simpel. Jika sebelum-sebelumnya gaya berbusana perempuan Korea lebih meriah dan terkesan ramai dengan perpaduan banyak item fashion, kini perempuan Korea mulai cenderung menyukai pakaian yang simpel. Salah satu pakaian yang akhir-akhir ini banyak dikenakan adalah perpaduan antara atasan sweater yang dikombinasikan dengan celana skinny jeans. Aksesoris yang dapat ditambahkan untuk kombinasi sweater dengan skinny jeans tersebut adalah syal di bagian leher. Adapun untuk alas kaki, bisa memilih memakai sepatu kets atau sepatu sporty lainnya. Warna atasan yang paling banyak dipilih adalah warna kalem seperti abu-abu dan salem. Sementara untuk skinny jeansnya bisa memilih yang warna biru muda atau hitam.

  • Cardigan yang Dipadukan dengan Long Skirt

Selain sweater, model atasan yang banyak digunakan oleh perempuan Korea pada musim dingin adalah cardigan dengan dalaman kaos, baik kaos tanpa lengan atau kaos dengan lengan pendek yang bagian bawahnya dimasukkan ke dalam long skirt. Memakai long skirt merupakan gaya fashion update yang akan membuat perempuan terlihat lebih jenjang. Jika dibandingkan dengan sweater, cardigan berbahan katun akan lebih ringan dan lebih simpel, sehingga pakaian jenis ini tetap memberikan kehangatan namun tidak berat ketika dipakai.

  • Baju Berbahan Rajutan

Memakai baju lengan panjang berbahan rajutan merupakan alternatif jika enggan menggunakan jaket musim dingin. Baju berbahan rajutan umumnya memiliki lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai ventilasi. Untuk itu, pemakaian baju berbahan rajutan juga harus dilapisi dengan kaus di bagian dalam. Untuk aksesoris, topi kupluk bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi bagian kepala. Sementara syal dan sarung tangan dapat dijadikan aksesoris untuk bagian leher dan tangan untuk memberikan kehangatan.

Itulah beberapa fashion update gaya berbusana perempuan Korea ketika musim dingin. Selain gaya, faktor dan pertimbangan paling penting dalam memilih pakaian musim dingin adalah pakaian tersebut dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *