Fashion Update Akhir Tahun

Posted by

Fashion update akhir tahun masih di penuhi dengan warna biru, putih atau stripes dua warna tersebut, demikian yang tersirat pada laporan akhir tahun tentang fashion pada laman Elle. Stripes atau motif garis-garis yang tahun ini memang menjadi tren berbandingan dengan kemeja flanel yang kembali menjadi ciri khas mountaineer. Dengan variasi warna, corak kotak-kotak yang dimiliki kemeja flanel tersebut kini menjadi salah satu komiditi yang di cari kalangan masyarakat, bahkan selain para pendaki. Pakaian denim dan casual masih menjadi perhatian dan membawa kembali old-fashioned logo t-shirt. Kembali masyarakat akan melihat logo Adidas atau Polo hingga Jack Daniels ataupun Smirnoff maupun merek-merek lokal.

Perkembangan dari produk-produk tersebut dibicarakan di beberapa majalah fashion dunia dan salah satunya adalah kanal dari Elle tersebut.

Di samping informasi tentang fashion yang masih tren akhir tahun ini, beberapa artikel pun telah menampilkan informasi tren untuk musim semi 2017. Fashion update untuk musim semi di dominasi oleh beberapa jenis perpaduan antara baju flanel dan skirt berwarna gelap. Beberapa model masih mengadopsi motif stripes atau garis-garis namun dengan pilihan warna yang lebih cerah. Baby-doll kembali diangkat dalam pagelaran busana di New York Fashion Week, dan beberapa jenis hoodie yang memang beberapa tahun ini terus menjadi ikon dalam tren fashion. Beberapa tas tangan, clutches yang terbuat dari kulit dengan variasi warna cerah juga di tampilkan sebagai fashion update untuk akhir tahun ini hingga awal 2017.

Baca juga: TREND FASHION TERBARU YANG COCOK DIGUNAKAN BAGI ANDA YANG INGIN TERLIHAT TINGGI

Dalam perkembangannya, fashion update tersebut hanya bisa diikuti oleh beberapa kalangan masyarakat yang memang mengikuti perkembangan dunia fashion, dan di masyarakat negara ini masih berkutat dengan beberapa tren yang sudah ketinggalan jaman. Ketidakmampuan dalam mengikuti perkembangan dunia fashion kini memang masaih menjadi kendala dalam negara berkembang, karena masih banyak hal lain yang perlu di perhatikan selain masalah fashion, namun jangan beranggapan bahwa dengan kondisi demikian, karya anak bangsa tidak mampu bersaing dalam dunia internasional. Batik sebagai contoh, tahun ini masih menjadi motif yang di gunaka para desainer ternama yang di tampilkan dalam gaun malam atau pakaian resmi lainnya. Warna hitam mendominasi gaun-gaun tersebut, kesan misterius dan elegan muncul pada saat yang bersamaan. Beberapa bahkan menampilkan kesan Western dengan menggunakan topi koboi dan boots.

Akulturasi yang terjadi dalam dunia fashion kini menjadi semakin kabur dan terlihat perdamaian terjadi dalam budaya berpakaian. Denim pun masih menjadi salah satu pakaian yang bertahan hingga akhir tahun ini, dengan sedikit tweak dan stylish mengikuti para ikon atau trend-setter dunia sehingga masih terlihat celana jeans bolong di jalanan yang sedang marak di gandrungi oleh para muda mudi. Kembali trend 80 – 90-an menjadi trend fashion di negara ini. Jadi, semoga pembaca bisa memilih pakaian yang cocok dengan kegiatan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *