Trend Fashion Bergaya Casual dengan Jeans

Posted by

Jeans adalah pakaian yang berasal dari bahan denim yang selalu menjadi trand fashion sepanjang masa. Ada banyak alasan mengapa orang memilih jeans untuk gaya sehari-hari, salah satunya adalah karena cocok digunakan dalam berbagai situasi.

Celana jeans sudah dikenal sejak abad ke-18 dan sampai saat ini celana jeans masih menjadi favorit banyak orang. Mungkin diantara pembaca adalah salah satu pecinta jeans yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Menggunakan jeans tidak selalu harus menggunakan setelan atasan berupa kaos saja, namun ada banyak model pakaian yang bisa dipadukan dengan celana jeans sehingga membuat penampilan terlihat lebih modis dan stylis. Namun pertama-tama yang harus Anda ketahui adalah model jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Berikut ini adalah jenis-jenis model celana jeans yang bisa dijadikan bahan referensi bagi Anda khususnya yang sedang bingung memilih model yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh.

Straight Cut Jeans

Model straight cut adalah celana jeans yang bagian kakinya berpotongan lurus. Model celana jeans ini cocok digunakan untuk pemilik tubuh yang kurang tinggi karena bisa menyamarkan bagian kaki terlihat lebih tinggi. Straight cut juga cocok digunakan untuk pemilik tubuh gemuk, karena bisa memberikan kesan ramping.

Skinny Jeans

Celana jeans skinny jeans potongannya ketat dan semakin mengecil hingga ke mata kaki. Model jeans ini sekarang menjadi trand fashion yang disukai baik pria maupun wanita. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya pilih celana yang bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi. Jika bagian pinggul besar sebaiknya tidak menggunakan celana model ini karena bisa membuat pinggul terlihat lebih besar.

Boot Cut Jeans

Celana jeans model ini memiliki potongan yang melebar pada bagian bawah. Celana jeans ini cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh dan membuat tubuh berlekuk pada bagian pinggul dan pinggang.

Classic Cut Jeans

Classic cut jeans atau lebih dikenal dengan sebutan celana baggy. Memiliki potongan yang tinggi pada bagian pinggang dan bagian pahanya longgar namun pada bagian mata kaki mengecil. Menggunakan celana model ini bisa membuat tubuh terkesan lebih besar, oleh sebab itu model celana baggy lebih cocok digunakan bagi pemilik tubuh mungil.

Flare Jeans

Celana model fare memiliki ciri-ciri yang lebar dan longgar pada bagian bawahnya. Cocok digunakan untuk pemilik tubuh kurus dan kurang cocok digunakan untuk pemilik tubuh yang pendek karena lebih fokus pada kaki sehingga membuat kaki terlihat lebih pendek.

Demikian pembahasan mengenai trend fashion celana jeans yang cocok digunakan santai dan casual. Anda bisa memilih model celana yang tepat yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *