Tips Memilih Warna Baju

Posted by

Seringkah anda kebingungan ketika menentukan warna baju yang akan anda pakai? Haruskah hari ini anda menggunakan warna merah, hijau atau biru? Jangan sampai anda memilih warna baju yang terlalu mencolok seperti paduan warna biru dan merah atau oranye dan hijau, karena selain warna baju anda akan menarik perhatian orang-orang di sekitar anda bisa jadi anda juga akan menjadi olokan. Tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi, maka dari itu berikut beberapa tips memilih warna baju

  1. Warna baju disesuaikan warna kulit

Warna kulit dapat ditentukan dari warna nadi di pergelangan tangan anda. Lihatlah, apakah berwarna biru, hijau atau ungu? Warna nadi ini dapat menentukan warna yang cocok dengan warna kulit anda. Apabila anda memiliki warna nadi hijau, maka anda cocok dengan warna hangat. Warna hangat biasanya memiliki semu atau turunan warna kuning dan oranye, seperti merah, oranye, kuning atau kuning kehijauan.

Apabila anda memiliki nadi berwarna biru atau ungu maka anda cocok dengan warna sejuk. Warna sejuk biasanya memiliki semu atau turunan warna biru dan merah muda, seperti warna hijau, biru ataupun uang.

  1. Penggunaan warna netral

Gunakanlah warna hitam, putih dan coklat sebagai warna netral pada paduan warna pakaian anda. Memilih warna baju yang tepat biasanya terdiri dari satu warna netral dan satu warna utama dengan tambahan warna lain. Anda dapat menggunakan warna putih dengan mayoritas biru tua.

  1. Sesuaikan dengan warna rambut, mata dan kosmetik.

Anda dapat menentukan warna pakaian dengan kecerahan mata anda. Warna rambut yang gelap biasanya cocok dengan warna yang lebih terang, selain itu anda dapat sekaligus menyesuaikan warna rambut dengan warna kosmetik anda. Kosmetik berwarna netral dapat digunakan untuk berbagai jenis warna pakaian anda.

  1. Pilih warna baju yang sesuai dengan baju dalam.

Apabila anda memakai baju luaran seperti jaket. Sesuaikan juga dengan warna celana anda. Biru dan kuning atau merah dan hitam merupakan salah satu perpaduan yang cocok untuk anda pakai.

  1. Pilih aksesoris yang sesuai dengan warna pakaian anda

Misalnya gradasi hijau tua dengan hijau yang lebih muda dapat anda padukan untuk pakaian dan aksesoris. Apabila anda memakai perhiasan berwarna emas dan perak, anda dapat menyesuaikan sesuai jenis warna anda. Warna hangat sangat cocok menggunakan warna emas dan penunggu, sedangkan warna sejuk sangat cocok menggunakan warna platina dan perak.

  1. Cobalah warna yang cocok dengan anda

Semakin banyak anda mencoba memadukan warna baju, maka semakin mudah untuk menemukan warna pakaian yang paling cocok untuk anda. Anda dapat mengkombinasikan pakaian anda sesuai dengan cuaca atau kepribadian untuk membantu menentukan warna pakaian.

Sekian beberapa tips memlilih warna baju yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan selamat memadukan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *