Tips Memilih Baju Lapangan

Posted by

Baju yang nyaman di pakai tidak perlu bermerek dan harganya mahal, walau pada kenyataannya memang baju-baju yang nyaman dan aman di gunakan dalam berkegiatan di alam bebas memiliki harga lebih tinggi di bandingkan dengan baju-baju lainnya. Bagaimana tips memilih baju lapangan  yang nyaman dan aman digunakan dalam berkegiatan di alam?

Pertama, tentunya menggunakan baju yang pas dengan ukuran badan lebih nyaman jika dibandingkan dengan pakaian yang kebesaran. Tips memilih baju lapangan memang lebih mudah jika dibandingkan dengan memilih pakaian kerja kantor atau pakaian untuk pesta. Karena dalam memilih pakaian lapangan memang lebih mudah karena syarat yang di perhatikan lebih sedikit, selama bahannya bisa menyerap keringat dan cepat kering, kuat dan mudah di packing. Dengan kriteria semacam itu, tentu hanya beberapa bahan yang bisa memiliki bahan demikian. Dari beberapa bahan tersebut, base layer kini menjadi sorotan dalam dunia outdoor fashion. Bahan dengan 60% katun dan 40% nylon ini menjadi pilihan sebagian besar penggiat alam bebas maupun para pendaki yang memang secara profesional memilih bahan-bahan yang layak pakai dalam kondisi ekstrem ketika di alam bebas. Dalam kesehariannya, bahan pakaian ini mudah untuk di cuci dan lekas kering ketika di jemur pada matahari pagi. Jadi dengan sedikit usaha, maka membawa pakaian jenis ini akan sangat berguna bagi mereka yang senang membawa sedikit pakaian ketika di alam bebas.

Baca juga: DAFTAR MODEL BAJU SANTAI UNTUK WANITA BERHIJAB

Kedua, selain bahan pakaian, warna merupakan salah satu faktor kenyamanan yang bisa di pilih. Warna muda seperti beige atau sand menjadi pilihan utama dalam warna pakaian. Bagi sebagian orang, warna tesebut akan terlihat lebih cepat kotor, namun warna tersebut mampu memantulkan panas sehingga akan membuat lebih nyaman digunakan walau dalam keadaan panas. Dan tentunya akan lebih mudah melihat apakah sudah waktunya untuk di cuci. Perbandingan katun dan nylon bagi beberapa orang akan menimbulkan iritasi ketika berkeringat. Dalam artikel ini, kondisi tersebut dinegasikan, karena tips memilih baju lapangan dalam artikel ini hanya menuliskan tentang kondisi normal yang bisa di gunakan bagi sebagian besar masyarakat.

Terakhir, kekuatan bahan terkadang memang bergantung pada merek dagang yang di usung, namun tidak menutup kemungkinan bahan dan jahitan baju-baju dari produksi konfeksi lokal tidak memiliki kualitas yang sebanding dengan merek luar negeri. Karena sudah banyak dari merek dagang lokal yang go-international dan mampu bersaing dengan perusahaan dari berbagai negara. Dengan demikian, pembeli yang bijaksana tentunya akan memilih produk lokal dengan kualitas bagus daripada merek luar dengan kualitas yang sebanding namun dengan harga dua atau tiga kali lipat jika di bandingkan dengan produk lokal. Namun, terkadang, masyarakat lebih percaya dengan merek dagang dari luar negeri di bandingkan produk dalam negeri. Ini merupakan fakta yang belum bisa di pungkiri, namun seiring berjalannya waktu, tentu akan terjadi pergeseran ke arah yang lebih baik. Dan semoga daya jual dan beli masyarakat negara ini terus meningkat sehingga bisa memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. Semoga dengan pembahasan singkat di atas bisa menjadi acan bagi para konsumen yang sedang membutuhkan informasi tersebut. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *