Info Fashion Memilih Kaca Mata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Posted by

Ada banyak hal yang menarik yang bisa dibahas seputar dunia fashion. Salah satunya adalah kaca mata yang tidak hanya digunakan untuk Anda yang memiliki masalah pada mata. Kaca mata sekarang menjadi aksesoris yang dapat menunjang penampilan terlihat lebih stylish. Berikut ini adalah info fashion mengenai model kaca mata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Tips Memilih Kacamata

Sekarang sudah banyak model, warna dan motif kacamata yang sudah bisa Anda dapatkan di pasaran. Tentu dengan banyaknya pilihan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Sebaiknya saat memilih kaca mata jangan hanya mempertimbangkan hanya model, motif dan warnanya saja namun sebaiknya pilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Lebih jelasnya berikut ini adalah info fashion apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih kacamata agar sesuai dan cocok digunakan.

Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Itu sebabnya kaca mata yang terlihat pantas digunakan seseorang belum tentu cocok digunakan oleh Anda. Bentuk wajah sangat berpengaruh pada model bingkai kacamata yang dipilih. Jika salah memilih bentuk bingkai kacamata bisa membuat penampilan malah terlihat aneh.

Berikut ini adalah tips memilih bingkai kacamata yang disesuaikan dengan bentuk-bentuk wajah.

  • Wajah Bulat : pilih kacamata yang bentuk bingkainya persegi panjang atau kotak dengan sudut yang tajam.
  • Wajah Kotak : pilih kacamata yang bingkainya berbentuk oval atau bulat. Selain itu pilih sudut frame yang melengkung.
  • Wajah Hati : jika Anda memiliki bentuk wajah mirip hati, bisa pilih model kacamata yang digunakan oleh para pilot.
  • Wajah Oval : beruntunglah jika Anda memiliki bentuk wajah oval, karena bentuk wajah ini cocok menggunakan kacamata model apapun juga.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Selain mempertimbangkan bentuk wajah, pertimbangkan juga warna frame sesuai dengan warna kulit Anda.  Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Warna kulit yang terang

Jika Anda yang memiiki jenis kulit terang, seperti kuning langsat atau putih bisa menggunakan bingkai dengan warna apapun.

  • Warna kulit sawo matang dan coklat

Warna bingkai yang cocok untuk pemilik kulit warna coklat dan sawo matang adalah coklat atau krem.

  • Warna kulit yang gelap

Warna bingkai yang cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit gelap adalah warna yang soft, seperti biru atau merah maroon.

Sesuaikan Dengan Busana Yang Digunakan

Jika Anda menggunakan kacamata sebagai pelengkap gaya berbusana, sebaiknya sesuaikan dengan busana yang digunakan. Sesuaikan warna frame dengan warna busana. Misalnya jika busana yang digunakan di dominasi warna coklat bisa menggunakan kacamata yang warnanya senada.

Demikian info fashion seputar kacamata sebagai aksesoris pelengkap yang bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *