Informasi Fashion Model Rok Muslimah Terbaru

Posted by

Perkembangan di bidang desain fashion atau model pakaian untuk muslimah akhir-akhir ini meningkat sangat pesat. Terbukti, gaya berbusana wanita muslimah mulai dilirik desainer kenamaan bahkan juga unjuk gigi di ajang-ajang busana kenamaan Internasional. Busana muslimah terus mengalami perkembangan dan masing-masing desainer kenamaan tanah air terus melakukan inovasi baik dari segi model dan bentuk hingga pemanfaatan bahan sehingga memberikan banyak pilihan bagi para muslimah yang ingin tampil gaya namun tetap menutup auratnya dengan sempurna. Salah satu jenis pakaian muslimah yang memiliki banyak desain dan model terbaru adalah rok muslimah. Berikut ini adalah informasi fashion tentang model-model rok muslimah terbaru yang laris-manis di pasaran.

Rok Muslimah Semi Flared Skirt

Semi flared skirt merupakan model rok yang didesain panjang hingga mata kaki, dengan bagian bawah yang didesain semakin melebar dan bagian perutnya dibuat ketat, sehingga sekilas mirip bentuk huruf A. Jenis rok ini juga sering disebut rok A-line. Rok semi flared skirt yang didesain khusus muslimah umumnya dibikin agak longgar di bagian bokong agar tidak ketat dan ngepres ketika digunakan. Rok batik A-line untuk muslimah umumnya dihiasi dengan pernah-pernik kancing dayng disusun fertikal den berjarak di bagian depan sebagai penghias dan pemanis yang minimalis, karena rok muslimah tidak patut jika dihiasi dengan pernak-pernik yang berlebihan. Rok Muslimah dengan model semi flared skirt banyak diproduksi dengan mengandalkan metarial berbahan kain batik atau katun.

Rok Muslimah Model Akordion

Rok akordion merupakan rok yang didesain dengan model lipatan-lipatan bertumpuk dengan ukuran lebar sekitar dua centimeter di masing-masing lipatan sehingga sekilas menyerupai alat musik akordion. Umumnya, rok muslimah dengan model akordion hanya diproduksi flat, dengan mengandalkan satu warna dan satu bahan. Rok model ini didesain minimalis namun terkesan hidup karena bentuk lipatannya. Biasanya, rok muslimah model akordion mengandalkan bahan katun yang gampang jatuh dan lebih rapi.

Rok Bertingkat

Informasi fashion mengenai rok muslimah yang sedang laris manis di pasaran berikutnya adalah model rok bertingkat. Rok model ini disusun tumpang tindih secara horizontal dengan bagian bawah didesain semakin melebar. Rok bertingkat meski disusun dengan model bertingkat, umumnya diproduksi hanya dengan mengandalkan satu warna, dan rata-rata adalah warna yang netral dan warna yang lembut agar tetap sopan ketika digunakan. Rok bertingkat khusus muslimah ini didesain dengan panjang hingga mata kaki, sehingga dapat menutupi aurat muslimah dengan baik.

Itulah informasi fashion tentang beberapa model rok muslimah terbaru yang sedang booming dan menjadi trend di pasaran. Satu hal yang paling penting dalam memilih desain rok khusus muslimah adalah rok tersebut dapat menutup aurat dengan baik, tidak dibuat dari bahan yang menerawang, dan tidak ketat ketika digunakan sehingga tidak menonjolkan bentuk tubuh bagian tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *