Tips Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Posted by

Memakai pakaian yang tepat merupakan salah satu cara agar penampilan kita terlihat menarik. Pakaian yang tepat mencakup dari segi ukuran, model, motif, corak, hingga warna. Warna pakaian merupakan salah satu faktor terbesar yang mendongkrak penampilan seseorang. Memilih pakaian dengan warna yang tepat akan membuat penampilan seseorang lebih menarik dan lebih bersahaja. Memilih warna pakaian harus disesuaikan dengan suasana, momen, bahkan juga harus disesuaikan dengan warna kulit kita. Memilih baju dengan warna yang selaras dengan warna kulit kita tentu akan memperlihatkan kepribadian kita yang sesungguhnya sehingga aura kita akan lebih memancar. Berikut ini adalah beberapa tips memilih warna baju sesuai warna kulit kita.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang atau Coklat

Warna sawo matang atau bahkan cenderung coklat merupakan warna kulit mayoritas orang Indonesia. Warna baju yang tepat untuk orang dengan warna kulit cokelat atau sawo matang adalah perpaduan antara warna netral dengan warna lembut, misalnya warna hitam dengan warna abu-abu, warna putih dengan hitam, merah dengan hitam, dan kombinasi warna netral dengan warna soft lainnya. Untuk perempuan yang memiliki kulit cokelat atau sawo matang, bisa mengkombinasikan warna soft dengan warna yang cerah, misalnya warna putih dengan warna merah muda, warna biru dengan putih, abu-abu dengan putih, dan kombinasi warna lainnya. Dengan memakai warna baju kombinasi antara warna netral dengan warna lembut, warna kulit yang sawo matang atau cokelat seperti menemukan perpaduan yang pas sehingga lebih sedap dipandang. Hindari memilih warna baju dengan warna yang terlalu mencolok dan menyala karena akan kontras dengan warna kulit.

Baca juga: JANGAN ASAL MEMILIH WARNA BAJU KETIKA BERLIBUR

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat

Memiliki kulit dengan warna kuning langsat merupakan kebahagian dan anugerah tersendiri bagi orang Indonesia. Namun, anugerah tersebut juga harus disyukuri dengan memilih warna pakaian yang tepat, agar penampilan tidak terlihat kontras. Warna baju yang cocok untuk orang yang memiliki kulit berwarna kuning langsat adalah pakaian berwarna kuning gading, jingga, biru muda atau biru awan, hijau muda, abu-abu cerah, dan warna-warna tropis dan warna lembut lainnya yang sifatnya kalem. Hindari memakai baju dengan warna gelap seperti hitam, biru tua, dan merah, karena akan kontras dengan warna kulit sehingga kecerahan warna kulit dapat tersamarkan dengan warna pakaian yang jauh lebih cerah dan menyala.

Apapun warna kulit yang dianugerahkan oleh Tuhan ketika kita dilahirkan harus selalu disyukuri. Salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap warna kulit kita adalah dengan memilih warna baju yang tepat untuk menunjang penampilan kita agar terlihat menarik sehingga aura kita akan dapat keluar dan memancar. Hal yang terpenting dalam memilih dan menentukan warna pakaian adalah, carilah warna pakaian yang benar-benar sesuai dengan diri kita dan benar-benar kita sukai, sehingga ketika kita memakainya, kita akan lebih percaya diri sehingga penampilan kita akan lebih enak dipandang oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *