Tips Memilih Tas bagi Wanita untuk Kuliah

Posted by

Selain pakaian dan sepatu, tas adalah aksesoris penting lain dalam sebuah penampilan. Dalam situasi tertentu, tas bahkan tidak hanya pelengkap penampilan saja, tapi juga jadi barang penting. Contohnya untuk keperluan kulaih. Bagi wanita yang biasanya punya barang banyak, pemilihan tas kuliah benar-benar harus dipikirkan dengan baik. Bagaimana agar tas ini bisa membawa semua perlengkapan kuliah sekaligus barang-barang khas wanita yang tidak boleh tertinggal. Berikut ini tips memilih tas bagi wanita untuk kuliah yang harus Anda simak sebelum membeli tas kuliah.

Perhatikan Ukuran dan Bentuk Tas Kuliah

Karena fungsi utamanya untuk membawa barang-barang perlengkapan kuliah, tentu tas kuliah bagi wanita bukanlah tas dengan ukuran kecil. Agar semua barang-barang untuk kuliah dapat terbawa, maka pilihlah tas dengan ukuran agak besar. Pilih tas yang memiliki fasilitas lengkap, seperti kantong tambahan dengan zipper, kantong tambahan untuk ponsel, dompet, perhiasan wanita dan beberapa barang kacil alinnya. Ini penting untuk mempermudah dalam penyimpanan maupun saat diperlukan. Anda tidak perlu mengaduk-aduk seluruh isi dalam tas untuk mencari barang.

Meski butuh tas dengan ukuran agak besar, bukan berarti Anda akan membawa tas ukuran jumbo yang biasanya dibawa untuk naik gunung. Pilih ukuran dan bentuk yang pas untuk barang-barang bawaan Anda, tetapi tidak menyusahkan saat dibawa. Anda bisa memilih tas dengan bentuk kesukaan tetapi tetap memerhatikan fungsi tas itu sendiri.

Perhatikan Bahan Tas

Agar tas kuliah awet, maka pertimbangan bahan pembuat tas adalah penting. Umumnya, harga yang tinggi akan membawa kualitas yang baik. Meski memang tidak selalu demikian adanya. Saat Anda membeli tas, ada baiknya cek dan perhatikan lebih dulu bahan pembuat tas. Bahan yang bagus bisa menentukan awet atau tidaknya tas kuliah saat digunakan nantinya.

Perhatikan Panjang dan Bentuk Tali Tas

Tali adalah salah satu bagian penting pada tas. Saat membeli, selain memperhatikan ukuran, model serta bahan, perhatikan juga tali tas tersebut. Untuk kegunaan kuliah, Anda bisa memilih tas dengan tali yang tipis serta tidak terlalu lebar. Ini karena tidak banyak barang yang Anda bawa saat kuliah. Meski memang, pada beberapa tas, ukuran tali bisa diatur sesuai kebutuhan.

Tas untuk kuliah berbeda dengan tas untuk naik gunung, yang biasanya memerlukan tali yang lebih besar dan tebal. Sebaiknya, hindari juga jenis tali tas yang berbahaya, seperti rantai. Memang tampilannya tampak bagus. Tetapi, jika digunakan dalam waktu lama, tali tas dari ranti bisa menyakiti si pengguna. Karena itu, sebaiknya dihindari saja.

Pilihan tas punggung atau tas selempang memang disesuaikan dengan selera si pengguna. Tapi, jika Anda kuliah dengan barang banyak dan cukup berat, sebaiknya pilih jenis tas punggung. Beban yang terbagi rata di kedua pundak bisa menghindari Anda dari bentuk tubuh tidak seimbang akibat beban tas di salah satu pundak.

Demikian tadi beberapa tips memilih tas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *