Mencari Info Fashion Terkini dalam Jakarta Fashion Week 2016

Posted by

Salah satu pagelaran yang dinantikan oleh para pecinta fashion di Indonesia setiap tahunnya adalah Jakarta Fashion Week. Acara JFF ini memang menjadi salah satu referensi para pecinta fashion untuk mendapatkan info fashion terkini.

Jakarta fashion week adalah pekan mode tahunan paling besar yang ada di Asia Tenggara yang diselenggarakan sejak tahun 2008.  Acara ini memang menjadi platform universal untuk para pelaku industri mode yang berkaitan dengan gaya, desain, serta mode yang sedang tren saat ini.

JFF memang disebut sebagai pekan mode yang memiliki pengaruh paling besar terhadap perkembangan dunia mode di Asia Tenggara, selain itu JFF juga bisa menjadi jembatan yang bisa mengantarkan industri fashion di Indonesia dalam memasuki pasar mode internasional.

Pengaruh positif dari adanya Jakarta Fashion Week ini memang diakui oleh para pelaku di dunia mode, baik itu pembeli, stylush, fotografer, jurnalis, designer, dan para model internasional. Pada tahun 2016 ini, Jakarta Fashion Week dilaksanakan pada tanggal 22-28 Oktober 2016.

Selain sebagai perhelatan yang bergengsi, fashion week menjadi tempat para pecinta atau buyer untuk mencari info fashion terkini. Pada gelaran setiap tahunnya tentunya akan banyak mode-mode busana atau fashion yang diperkirakan akan menjadi hits atau digandrungi satu tahun ke depannya.

Jakarta Fashion Week memang memiliki tujuan sebagai kompas atau arahan untuk dunia fashion Indonesia. Dalam waktu sepekan tersebut, akan ada puluhan fashion show yang ditampilkan serta model-model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Dan di antara banyaknya model yang memeragakan busana terbaik dari para desaigner, sebagiannya merupakan model profesional, sedangkan sebagian lainnya adalah hasil seleksi ketat yang dilaksanakan oleh JFW Model Search sejak tahun 2015 lalu.

Ada ratusan model yang terjaring dalam gelaran JFW Moderl Search ini, namun hanya model-model terpilihlah yang lulus seleksi dan akan mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya istimewa dari para designer kondang.  

Dapat tampil di Jakarta Fashion Week tentunya merupakan sebuah kesempatan yang berharga. Ada banyak agenda fashion dunia, dan tentunya ada puluhan ribu foto dari runway JFF yang nantinya akan tampil di media, baik itu media lokal maupun media internasional. Oleh karena itu, JFF ini tak hanya menjadi pintu gerbang bagi para designer untuk menembus pasar dunia, namun juga para modelnya bisa menjadi jalan pembuka dan batu loncatan agar bisa menjadi model internasional.

Adanya kesuksesan gelaran JFF setiap tahunnya tentunya tak lepas dari dukungan para sponsor atau mitra yang juga sama-sama mempunyai komitmen besar untuk memajukan industri fashion tanah air.

Gelaran Jakarta Fashion Week memang selalu dinantikan, karena dalam acara ini tak hanya ada info fashion, namun juga banyak peluang yang tentunya harus bisa dimanfaatkan oleh para pelaku fashion di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *