Tips Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Kaki

Posted by

Sebagai salah satu aksesoris pelengkap penampilan, sepatu yang pas tentu harus benar diperhatikan. Tidak semua sepatu cocok dengan bentuk kaki Anda, meski menurut Anda sepatu itu bagus. Sepatu yang bagus tapi tidak sesuai bentuk kaki justru akan menyakitkan dan menyusahkan saat digunakan dibanding dengan sepatu yang nyaman berdasarkan bentuk kaki. Kecuali bentuk tubuh Anda yang berubah sewaktu-waktu karena suatu alasan, maka  Tips Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Kaki berikut ini dapat Anda coba di rumah.

Untuk bentuk kaki yang sedikit terlalu jenjang

Untuk pemilik kaki yang agak terlalu jenjang, pilihan sepatu flat shoes bisa jadi pilihan tepat. Sepatu jenis ini bisa membantu memberikan kesan lebih pendekpada kaki. Selain itu, model bulat pada sepatu wanita juga bisa menjadi pilihan, karena akan membuat kaki lebih penuh. Ide lain yang bisa Anda coba adalah sepatu dengan model ankle straps atau model tali yang melilit betis, mirip seperti sepatu balerina. Tapi yang tipis dan pendek bisa membantu kaki Anda terlihat lebih ramping.

Yang tidak boleh dipilih untuk wanita berkaki jenjang, adalah sandal jepit, karena akan membuat kaki terkesan lebih panjang. Selain itu, sebaiknya hindari juga model platform.

  • Untuk bentuk Kaki Kecil

Bagi Anda pemilik kaki kecil, tips berikut bisa dicoba untuk memperbaiki bentuk kaki Anda. Pertama adalah penggunaan tali tipis yang bisa membuat kaki tidak tampak terlalu mungil dan kurus. Selain itu, model sandal juga bisa jadi pilihan tepat karena akan membuat punggung kaki terkesan lebih lebar. Dan yang paling penting, adalah jenis sepatu hak tinggi, karena ini akan membuat penampilan Anda sempurn.

Untuk si kaki kecil, sebaiknya hindari tapi yang lebar, ankle boots dan wedges sol tebal. Ketiganya ini hanya akan membuat kaki Anda semakin tenggelam saja.

Baca juga: LIMA TIPS MEMILIH SEPATU YANG TEPAT

  • Untuk Pemilik Betis Besar

Memilih sepatu bagi si pemilik betis besar memang bukan perkara mudah. Pilihan seperti model sling back, hak tinggi serta model terbuka bisa membantu Anda untuk menutupi betis yang besar. Kesan yang muncul adalah betis yang lebih ramping serta jentang.

Meski demikian, si pemilik betis besar juga harus menghindari jenis ankle straps, sepatu olahraga ataupun jenis sepatu bertali yang diikat hingga betis bagian ini.

  • Untuk bentuk Kaki lebar

Untuk si kaki lebar, sepatu dengan ujung lancip adalah pilihan tepat menyembunyikan bentuk kaki lebar Anda. Pilih sepatu dengan bagian depat sepatu yang pendek sehingga belajan jari terlihat mengintip, akan memberi kesan slim pada kaki.

Perlu diperhatikan juga untuk pemilik kaki lebar, bahan lentur pada sepatu sebaiknya dihindari. Karena bahan ini ternyata tidak dapat menyembunyikan lebar kaki Anda.

Demikian tadi beberapa tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *