Lima Tips Memilih Sepatu yang Tepat

Posted by

Sepatu sangatlah penting untuk kebutuhan masyarakat aktif. Melindungi kaki kita dari segala macam kotoran. Dan juga buat kebutuhan penampilan, dan fashion. Banyak dari kita yang salah dalam menentukan dan memilih sepatu yang cenderung asal-asalan. Asal merek terkenal, model bagus dan harga yang lumayan tinggi, tapi kenyamanan Anda saat mengenakan sepatu tersebut tidak dipikirkan. Ingatlah, sepatu yang Anda pakai, berpengaruh juga pada kondisi kaki Anda kelak, dan malah bisa menyiksa kaki Anda.  Jika Anda masih mengalami kebingungan mencari tahu tips memilih sepatu yang baik. Jangan khawatir kami akan berikan lima tips memilih sepatu yang tepat. Simak penjelasannya dibawah ini:

Memakai kaus kaki yang sama saat datang ke toko sepatu. Karena ukuran kaus kaki yang sama juga akan mempengaruhi ukuran dan kenyamanan sepatu yang sedang Anda coba di toko sepatu

Berdiri di hadapan sepatu. Tekan lembut di bagian atas sepatu untuk memastikan Anda memiliki sekitar setengah inci ruang antara jari kaki terpanjang dan ujung sepatu. Ini memberikan cukup ruang untuk kaki Anda menekan ke depan saat Anda berjalan. Menggoyangkan jari-jari kaki Anda untuk memastikan ada cukup ruang.

Berjalan-jalan dengan sepatu yang sedang Anda coba di sekitar ruang. Menentukan bagaimana perasaan kenyamanan Anda saat mengenakan sepatu baru tersebut.

Percaya tingkat kenyamanan Anda sendiri daripada ukuran sepatu atau deskripsi iklan sepatu. Ukuran bervariasi antara produsen dan konsumen. Dan tidak peduli seberapa bagus iklan yang mengklaim sepatu tersebut. Semua tergantung kepercayaan tingkat kenyamanan Anda.

Baca juga: SEPATU SNEAKERS TERNYATA ADA BANYAK JENISNYA, CEK DULU YANG SESUAI GAYA PENAMPILANMU!

Memperhatikan lebar serta panjang.. Membeli sepatu yang setengah-ukuran yang lebih besar tetapi tidak ada begit luas untuk jari-jari kaki Anda – tidak akan selalu memecahkan masalah.

Rasakan bagian dalam sepatu untuk melihat apakah sepatu tersebut memiliki tag, jahitan, atau bahan lain yang mungkin mengiritasi kaki Anda.

Memeriksa sol sepatu adalah tips memilih sepatu yang harus Anda perhatikan betul. Apakah sepatu tersebut cukup kokoh untuk memberikan perlindungan dari benda  tajam? Apakah sepatu tersebut memberikan bantalan yang nyaman atau apapun? Cobalah untuk berjalan di permukaan keras atau karpet untuk melihat bagaimana sepatu terasa pada keduanya

Telitilah dengan bahan yang ada di sepatu baru tersebut. Ceklah dengan seksama. Apakah bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak membuat kaki Anda malah lecet atau terluka. Pilihlah bahan material yang memungkinkan kedua kaki Anda nyaman dan leluasa saat bergerak.  Seperti Anda bisa memilih bahan sintetis yang lembut dan  alami . Biasanya bahan-bahan seperti itu akan membuat kedua kaki Anda lebih nyaman dan sejuk.

Sekian dan terimakasih. Semoga artikel tips memilih sepatu yang tepat, mampu Anda praktekan saat membeli sepatu baru di toko sepatu kesayangan Anda. Oh iya, jangan lupa. Kenyamanan kaki Anda, hal penting yang pertama harus Anda pikirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *