Beragam Jenis Rok Wanita yang Ada di Dunia

Posted by

Rok wanita adalah salah satu item fashion yang wajib untuk dimiliki, selain karena mudah perawatannya, juga karena rok adalah salah satu jenis busana yang tidak mudah ketinggalan zaman. Berikut ini adalaha beragam jenis rok yang wajib dimiliki oleh wanita yang bisa dipadupadankan dengan berbagai macam jenis atasan:

  1. Leather Skirt

Sama dengan namanya, rok ini terbuat dari bahan kulit, baik itu kulit sintetis maupun kulit asli. Rok ini cocok dipadukan dengan kemeja atau kaus yang dibalut jaket kulit, tak hanya terlihat modis tapi juga terlihat seksi.

  1. A-Line Skirt

Rok wanita jenis A-Line Skirt memiliki potongan yang mengembang pada bagian bawah rok, sehingga sangat cocok jika digunakan oleh wanita yang memiliki badan mungil serta curvy untuk memberikan kesan berisi pada tubuh.

  1. Maxi Skirt

Maxi Skirt adalah jenis rok panjang dengan tampilan yang lebar, cocok digunakan oleh wanita tinggi serta mempunyai kaki yang jenjang.

  1. Peplum Skirt

Peplum Skirt mempunyai bentuk khas, dengan bentuk yang ketat serta bagian atas ada tambahan rimpel yang mengembang. Rok ini cocok dipadukan dengan atasan yang pas di tubuh agar badan tidak terlihat besar karena bagian rok sudah ada yang mengembang.

Baca juga: 5 MODEL ROK TERBARU UNTUK WANITA INI TAK PERNAH LEKANG OLEH ZAMAN

  1. Pencil Skirt

Seperti halnya celana pensil, rok pensil juga mempunyai bentuk yang ketat. Rok ini cocok dikenakan dengan kemeja, crop top, atau sweater.

  1. Mini Skirt

Mini skirt tidak hanya cocok untuk wanita yang memiliki kaki jenjang, akan tetapi untuk wanita dengan badan tak terlalu tinggi pun cocok menggunakan rok mini karena bisa memberikan kesan bentuk kaki lebih panjang. Jika tidak terlalu percaya diri menggunakan rok mini karena terlalu terbuka, ini bisa disiasati dengan penggunaan stoking hitam.

  1. Midi Skirt

Midi skirt memiliki panjang di bawah lutut, jadi bagi yang tidak percaya diri menggunakan rok mini bisa menggunakan rok midi ini. Midi Skirt cocok digunakan untuk segala suasana, baik itu acara formal, maupun non formal.

  1. Bandage Skirt

Seperti namanya, bandage skirt ini ialah jenis rok yang ketat membalut tubuh dengan aksen lipatan horizontal seperti balutan perban.

  1. Ballerina Skirt

Rok model ballerina ini mempunyai layer bertumpuk dari kain tile yang mengembang seperti halnya rok yang dikenakan para penari ballerina. Rok ballerina juga disebut dengan rok tutu.

  1. Ballon Skirt

Rok ini mempunyai kerutan pada bagian atas dan bawah sehingga menimbulkan gelembung seperti balon pada bagian tengah.

Itulah beragam jenis rok wanita yang ada di dunia. Meski ada beragam jenis rok untuk wanita, akan tetapi untuk penggunaannya pun perlu diperhatikan dengan menyesuaikan bentuk tubuh serta aktivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *