Sepatu Sneakers Ternyata Ada Banyak Jenisnya, Cek Dulu yang Sesuai Gaya Penampilanmu!

Posted by

Jenis atau model sepatu yang ada di pasaran ternyata jumlahnya sangat besar, bisa dibedakan secara mendasar. Yakni ke dalam jenis wedges, flat shoes, sport, boots, sepatu sandal, dan lain sebagainya yang kemudian dikemas dalam sub type. Kita tentu akan mengenal sepatu sport, sepatu formal, dan lain sebagainya yang menjadikan jenis sepatu semakin beragam. Salah satu sepatu yang sering dijadikan pilihan dalam berpenampilan ialah sepatu sneakers.

Berkenalan dengan Sepatu Jenis Sneakers

Tahukah Anda, bahwa sepatu model sneakers ternyata hadir dalam beberapa jenis yang memiliki tampilan berbeda. Berikut beberapa jenis sepatu tersebut untuk membantu memilih yang sesuai dengan gaya berpenampilan:

  • Jenis low sneakers,

Bagi yang ingin tampil boyish, tentu sudah akrab dengan jenis sneakers satu ini dengan tumit datar seperti sepatu sport pria. Sepatu jenis ini memang selalu dijadikan andalan bagi pecinta sneakers untuk tampil menarik dan simpel di berbagai kesempatan.

Modelnya yang sederhana dan terkesan apa adanya menjadikan sneakers jenis ini sering dipilih untuk menemani kegiatan kuliah, jalan-jalan, sekolah, dan lain sebagainya. Saking nyamannya desain sneakers satu ini kadang pemiliknya tetap santai memakainya meski sudah dalam kondisi rusak. Misal sobek-sobek di beberapa bagian, pasalnya kenyamanan saat menggunakan sepatu semakin terasa dengan sneakers satu ini. Bahannya yang dari kain dengan sol karet sintetis membuatnya ringan sekaligus mudah dibersihkan.

  • Jenis high top sneakers,

Satu lagi model sepatu sneakers yang sering dijadikan pilihan untuk tampil boyish, yakni model high top sneakers. Modelnya cukup unik dan modern, sebab secara mendasar menyerupai jenis low sneakers namun yang membedakan adalah potongannya. Sepatu jenis ini dirancang dengan potongan yang lebih tinggi sehingga membuat kaos kaki tidak terlihat. Beberapa penggunanya memilih memperlihatkan sedikit saja bagian kaos kaki dan menjadi penunjang penampilan saat santai bersama keluarga dan sahabat.

Baca juga: 5 INSPIRASI GAYA BUSANA UNTUK HARI PERTAMA KULIAH

  • Model flat form sneakers,

Bagi yang selama ini setia menggunakan sneakers, tentu menyadari bahwa model flat form sneakers merupakan sneakers jenis baru. Kehadirannya menjadi tanda perubahan model sepatu sport ini menjadi sepatu untuk kebutuhan bergaya. Jika selama ini pengguna sneakers identik dengan penggila kegiatan lapangan atau olahraga, maka kehadiran model baru ini menambah warna dalam dunia sneakers. Sepatu model ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai sneakers namun memiliki tinggi badan yang kurang semampai sehingga flat form-nya berfungsi sebagai koreksi tinggi badan.

  • Nyaman dengan wedges sneakers,

Sepatu model sneakers sepertinya memang mengalami banyak perkembangan dilihat dari desainnya yang semakin sering termodifikasi. Kemunculan wedges sneakers menjadi awal sneaker dikenakan oleh mereka yang ingin tampil lebih feminin namun juga sporty. Pertama kali ditemukan dua tahun yang lalu oleh model cantik bernama Isabel Marant. Tanpa sengaja model cantik ini menemukan penyatuan yang sempurna antara wedges dengan sneaker, sehingga masyarakat fashion mulai akrab dengan wegdes sneakers tersebut.

Tampil maksimal dengan gaya berpenampilan yang sesuai kepribadian zaman sekarang menjadi sangat mudah. Selain ditunjang oleh model busana yang semakin beragam dan atraktif, juga didukung oleh aksesoris yang tak kalah menawan. Terutama dari jenis sepatu yang semakin lama semakin beragam, tidak hanya berubah dari segi material, warna, dan corak saja. Namun juga dari segi desain model yang menjadikan sepatu lebih fungsional, persis seperti yang terjadi pada sepatu sneakers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *