Memilih Model Hijab Sesuai dengan Wajah

Posted by

Pemakaian hijab sekarang ini mulai bervariasi. Hal ini disebabkan karena tren hijab mulai berkembang pesat hingga ke seluruh pelosok tanah air. Meskipun begitu bukan berarti gaya hijab meninggalkan ketentuan yang berlaku. Karena pemakaian hijab sekarang ini sudah beragam, maka ada beberapa cara agar Anda tetap cantik ketika mengenakannya. Salah satu caranya adalah dengan memilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bagaimanakah caranya? Berikut ini ada ulasannya untuk Anda.

Wajah bulat

Mungkin beberapa dari Anda beranggapan jika memiliki wajah bulat merupakan hal yang menyenangkan. Padahal tak sebenarnya begitu karena ternyata wanita dengan wajah bulat juga mengalami permasalahan ketika berhijab. Agar seorang wanita dengan wajah bulat bisa tampil pas dengan hijabnya, berikut ini adalah tipsnya:

  • Ingin mengenakan jilbab dengan pet atau ciput bisa disesuaikan dengan selera.
  • Sebaiknya pilih hijab yang terbuat dari bahan yang ringan. Seperti chiffon, crepe ataupun sebagainya. Mengenakan hijab dari bahan yang tebal seperti kaos tidak disarankan karena bisa membuat wajah terkesan lebih bulat.
  • Ketika mengenakan hijab, sebisa mungkin hingga menutupi tulang pipi sehingga Anda bisa terlihat lebih tirus.

Baca juga: ADA BANYAK SUMBER HIJAB TUTORIAL YANG MENAWARKAN SEKIAN MANFAAT, APA SAJA MANFAATNYA?

Wajah panjang

Beberapa orang mungkin menganggap jika wajah panjang sekarang ini menjadi tren yang cukup hits. Bahkan beberapa wanita rela menggunakan teknik contouring untuk membuat pipi mereka terlihat tirus. Bagi Anda yang memiliki wajah panjang mungkin akan terkesan kesulitan dalam mencari model hijab yang benar. Sebaiknya Anda mengenakan hijab dengan ciput saja karena bisa menciptakan kesan wajah yang lebih bulat. Selain itu tambahkan dengan rekayasa make up agar wajah Anda terlihat sedikit bulat.

Wajah persegi

Wajah dengan bentuk persegi mungkin lebih sering mengalami permasalahan dalam mengenakan jilbab. Untuk mengatasinya, Anda bisa meniru beberapa tips berikut ini:

  • Kenakan ciput sebagai inner dan sebaiknya pasang ciput hingga sedikit menutupi dahi.
  • Untuk pemasangan jilbab, ada baiknya menutupi bagian rahang. Ini dimaksudkan supaya wajah terlihat semakin bulat saja.
  • Usahakan tidak mengenakan hijab dengan gaya lancip. Karena hal tersebut bisa membuat bentuk wajah Anda yang persegi menjadi semakin terekspose.
  • Terakhir, Anda bisa mengenakan make up dengan blush on supaya wajah Anda terlihat semakin bulat.

Itulah beberapa tips agar wajah persegi Anda terlihat lebih bulat ketika sedang menggunakan hijab.

Wajah segitiga

Wajah dengan bentuk segitiga biasanya memiliki dagu yang lebih lancip sedangkan pada bagian pipinya terkesan tirus. Untuk mensiasati wajah Anda yang berbentuk segitiga ketika mengenakan hijab adalah sebagai berikut:

  • Lebih baik kenakan hijab yang longgar saja terutama jilbab instan. Agar wajah bisa terkesan lebih bulat.
  • Jangan mengekspose bagian dahi terlalu terbuka. Sebaiknya tutupi saja dengan ciput sehingga wajah Anda bisa menjadi lebih bulat.
  • Biarkan dagu terlihat lancip seperti biasanya saja. Karena merekayasa dagu dengan hijab akan membuat penampilan Anda menjadi lebih buruk.

Wajah oval

Bagi pemilik wajah oval, mengenakan hijab segala model tentu saja tak menjadi masalah. Karena orang yang berwajah oval bentuk wajahnya termasuk netral. Ingin mengenakan ciput pet ataupun ciput ninja juga tak menjadi masalah. Tapi jika mengenakan ciput ninja sebaiknya tidak terlalu menutupi dahi. Ciput yang terlalu menutup dahi akan membuat wajah menjadi lebih kecil dan lebih sempit. Demikian tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *