Sukar Menyamarkan Perut Buncit? Pilihan Model Baju Berikut Bisa Menjadi Solusi Terbaik!

Posted by

Tepat dalam memilih model baju akan membantu menyamarkan kekurangan tubuh sehingga terlihat manis dan sempurna. Pemilihan model busana yang dikenakan memang sebaiknya hati-hati terutama bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh khas. Salah satunya memiliki perut yang sedikit buncit bagi wanita yang tergolong gemuk butuh atasan yang tepat. Ada beberapa model busana yang cukup ampuh menyamarkan perut yang membuncit supaya terkesan lebih kecil.

Apa Saja Model Busana untuk Menyamarkan Perut Buncit?

Bermasalah dengan perut yang buncit sebaiknya tidak terlalu dipikirkan sebab bisa memicu stres dan rasa frustasi. Tampil cantik adalah hak semua orang, dan siapa saja bisa memilikinya tanpa harus mendapatkan tubuh seperti model. Memiliki perut yang membuncit bagi wanita sering menyebabkan dilema dalam memilih busana yang akan dikenakan. Tak jarang memilih busana model itu-itu saja yang dirasa nyaman dan percaya diri meski berperut membuncit.

Supaya tidak terlalu sering mati gaya, beberapa model busana berikut bisa dijadikan alternatif berpenampilan cantik dan menyamarkan perut yang membuncit:

  • Busana model wrap dress,

Memiliki perut yang buncit bisa disamarkan dengan pemilihan busana bermodel wrap dress yang terlihat feminin dan cantik. Busana model ini bisa memberikan kesempatan bagi pemilik perut buncit memakai baju bermotif tanpa khawatir. Namun, usahakan motif yang dipilih seperti bunga kecil-kecil supaya memberikan efek lebih langsing.

  • Kenakan blazer pas badan,

Hampir semua wanita bertubuh gemuk selalu memilih model baju yang longgar, meski lebih nyaman bukan berarti selalu aman. Baju yang longgar sebenarnya memberikan efek lebih besar sehingga tubuh memiliki ukuran beberapa kali lipat dari sebenarnya. Namun, bukan berarti lebih cocok memakai busana ketat sebab beberapa baju untuk perut buncit dianjurkan longgar dan sebaliknya. Salah satu pilihan ukuran pas badan ialah ketika memutuskan memakai blazer sehingga memberikan kesan lebih ramping terutama di bagian perut atau pinggang.

Baca juga: 6 Tips Memilih Baju Bagi Perempuan Agar Terlihat Berisi Menggemaskan |

  • Memilih baju bentuk peplum,

Atasan berbentuk peplum ternyata juga cukup aman dikenakan untuk menyamarkan perut yang membuncit. Peplum memberikan kesan bentuk pinggang yang tegas karena bagian pinggulnya berbentuk seperti sirip ikan duyung. Meski cukup efektif menyamarkan perut yang membuncit, pastikan dulu ukurannya sudah pas. Ukuran yang pas akan memberikan kesan bentuk tubuh lebih tegas dan ramping sehingga perut buncit tersamarkan dengan sempurna. Jika salah memilih ukuran, misal terlalu kecil yang terjadi perut akan terekspose dan menonjol.

  • Mengenakan celana model pinggang tinggi,

Tampil menarik dengan celana bisa dijadikan andalan meski memiliki perut yang sedikit atau buncit lumayan kentara. Celana yang dianjurkan adalah celana model pinggang tinggi atau disebut model mid rise dan high rise. Celana ini akan memberikan tekanan pada bagian perut sehingga memberikan efek langsing, dan berfungsi ganda sebagai stagen. Apabila percaya diri mengenakan atasan kaos yang dimasukkan ke dalam celana tidak mengapa untuk dieksekusi.

  • Atasan model kelelawar,

Atasan berbentuk sayap kelelawar atau model bat wing ternyata juga cocok dikenakan untuk membantu menyamarkan perut membuncit. Atasan satu ini menawarkan lengan yang bentuknya samar sehingga siapa saja akan kesulitan membedakan mana perut dan mana bagian lengan. Batas yang samar ini menguntungkan karena perut yang buncit menjadi tidak terlihat. Terutama untuk model baju yang terbuat dari material sifon dan material lain yang karakternya ringan melayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *