Tips Berpakaian yang Tepat untuk Pergi ke Kantor

Posted by

Apabila sekarang ini Anda sudah berstatus sebagai seorang wanita karir, tentu hal yang paling penting diperhatikan ialah masalah fashion. Sebenarnya, gaya pakaian kita ketika pergi ke kantor juga akan mempengaruhi pandangan orang yang berada di sekitar kita entah orang yang ada di luar kantor atau orang yang ada di dalam kantor. Cara berpakaian ini juga menunjukkan seperti apa tingkat ke profesionalan kita untuk urusan pekerjaan. Tanpa disadari penampilan juga mengisyaratkan kemampuan kinerja kita, oleh karena itu kita harus menyadari seperti apa penampilan sehari-hari saat berada di kantor. Ada berbagai macam tips berpakaian yang bisa Anda lakukan.

Pertama, hindari menggunakan pakaian yang terlalu seksi. Menggunakan rok yang terlalu pendek dan pakaian yang terlalu terbuka sudah pasti akan menganggu kenyamanan kita ketika menggunakannya, terlebih bila ditambah dengan heels yang tinggi. kita sendiri akan sulit untuk melakukan aktifitas dengan bebas karena menggunakan pakaian yang minim tersebut. Pasti kurang nyaman bukan? lebih baik Ana menggunakan pakaian kerja seperti pada umumnya contohnya dress yang dipadukan dengan blazer. Apabila Anda ingin memakai rok, sebenarnya sah-sah saja namun akan lebih sopan jika panjang rok pas di lutut. Cara berpakaian yang Anda gunakan akan menunjukkan seperti apa Ana sebenarnya.

Tips berpakaian ke kantor yang kedua ialah hindari menggunakan banyak aksesoris. Ternyata menggunakan banyak aksesoris akan menganggu pekerjaan Anda, apalagi bila pekerjaan yang Anda lakukan berhubungan dengan tulis menulis atau berada di depan komputer. Aksesoris yang terlalu banyak di gunakan akan menganggu Anda mengerjakan pekerjaan. Pasti kurang nyaman bukan bila Anda sedang mengetik dengan tangan yang penuh dengan gelang dan cincin? Aksesoris sebenarnya digunakan untuk melengkapi penampilan Anda bukan malah menguasai penampilan Anda, oleh sebab itu jika Anda ingin menggunakan aksesoris, lebih baik menggunakan aksesoris seperti jam tangan yang lebih simple dan tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.

Baca juga: PREDIKSI 4 TREND FASHION WANITA YANG PALING HIT MUSIM INI!

Ketiga, menggunakan busana lain. apakah Anda bosan menggunakan busana kantor yang didominasi dengan warna putih dan hitam? Sebenarnya Anda bisa sesekali mencoba berbagai warna lain asalkan pilihan warna ini cocok dipadukan. Anda dapat mencoba celana yang berwarna merah dan dipadukan dengan blues yang lembut dan blazer abu tua. Di sini, yang paling ditekankan ialah pakaian harus memiliki corak yang simple. Menggunakan warna lain akan membuat penampilan Anda menjadi lebih berbeda dibandingkan dengan yang biasanya.

Keempat, jangan menggunakan aksesoris yang menimbulkan bunyi. Aksesoris yang dimaksud ini seperti gelang yang menimbulkan bunyi kerincingan. Aksesoris-aksesoris yang menimbulkan bunyi memang lucu, namun Anda tidak harus menggunakannya saat di kantor bukan? bunyi-bunyian yang berasal dari aksesoris yang Anda gunakan malah mengganggu orang karena orang lebih berkonsentrasi dengan bunyi tersebut. Anda pasti tidak ingin dianggap mengganggu orang lain hanya karena menggunakan aksesoris yang menimbulkan bunyi-bunyian.

 Tips berpakaian ke kantor yang terakhir ialah pilih sepatu yang paling tepat. Setelah pakaian dan bawahan sudah sesuai, Anda juga harus memperhatikan alas kaki yang akan Anda kenakan. Sepatu yang cocok dikenakan dapat mendukung penampilan Anda termasuk ketika pergi ke kantor. Anda tidak perlu bingung untuk memilih sepatu apa yang digunakan untuk ke kantor. Anda dapat menggunakan sepatu flat bila ingin terlihat formal. Apabila Anda ingin menggunakan sepatu yang menunjang tinggi badan Anda, pilih sepatu dengan hak setinggi 5 hingga 7 cm saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *