Ada Banyak Sumber Hijab Tutorial yang Menawarkan Sekian Manfaat, Apa Saja Manfaatnya?

Posted by

Bagi muslimah usia belia dan berjiwa muda kadang memerlukan beberapa hijab tutorial untuk bisa tampil sesuai dengan gaya berbusana. Kini, tampil modern dengan busana hijaber terasa semakin mudah dan juga tidak menyulitkan. Ada banyak pilihan gaya berhijab yang bisa dipilih untuk disesuaikan dengan selera dalam menata gaya penampilan. Bagi yang suka warna terang dan mencolok maupun warna yang gelap atau kalem bisa bernafas lega, pilihannya tetaplah ada.

Supaya semakin terasa nyaman dengan busana hijaber yang dikenakan ada baiknya mengikuti salah satu atau beberapa trend setter untuk gaya berhijab. Hal ini bisa dilakukan untuk mendapatkan inspirasi terbaik memadukan beberapa outfit menarik meski bukan baju yang tertutup. Misal memasukan celana kemeja pendek untuk dijadikan outer pada dalaman kaos lengan panjang, dan sebagainya. Tampil gaya dengan busana hijab kadang terasa sulit percaya diri karena takut dianggap nyleneh, maka disinilah tutorial berperan.

Manfaat Tutorial bagi Hijaber

Baru saja mulai berhijrah menutup aurat dan masih gamang soal gaya berbusana yang pas karena beda jauh dengan gaya berbusana sebelum berhijrah. Bisa mendatangkan PR besar, maka tidak perlu ragu mencari tutorial dalam berhijab. Manfaatnya antara lain:

  • Inspirasi tampil gaya dengan modal terbatas,

Mengambil keputusan untuk berhijrah dari segi penampilan menjadi lebih tertutup tentu membutuhkan sokongan biaya. Sebab besar kemungkinan baju-baju yang dimiliki adalah baju yang terbuka, maksudnya baju lengan pendek atau celana.

Baca Juga:TATA CARA MENGENAKAN HIJAB MODERN

Banyak orang menganggap masih memakai koleksi baju non-hijaber menandakan niatnya berhijrah setengah-setengah. Namun, apakah memang begitu? Kenyataannya mereka yang memutuskan menjadi hijaber kadang belum punya banyak dana untuk mengganti semua bajunya. Sehingga memanfaatkan baju lama yang belum sesuai dengan syariat, sehingga perlu dipahami dan dihormati. Menonton berbagai hijab tutorial membantu memadukan koleksi baju zaman jahiliyah menjadi lebih syar’i.

  • Lebih mudah belajar memakai khimar,

Ketika baru pertama kali berhijrah dan menutup aurat, tentu Kita pernah merasa canggung dan kurang paham bagaimana mengenakan khimar. Alhasil lebih memilih memakai khimar instan yang tidak perlu cara tertentu untuk menjadikannya menutup rambut dan leher secara tepat. Namun seiring dengan berjalannya waktu biasanya muslimah ini akan tertarik untuk memakai khimar segi empat atau pashmina. Belajar menggunakannya bisa minta diajari orang sekitar atau menonton tutorial dari berbagai media sehingga semakin mudah tampil syar’i.

  • Membantu lebih percaya diri datang ke berbagai acara,

Ada banyak inspirasi bagaimana menata penampilan supaya sesuai dengan acara yang akan dihadiri melalui video atau gambar tutorial dalam berhijab. Kadang Kita merasa mati gaya harus mengenakan khimar dengan gaya apa dan dipadukan dengan busana yang bagaimana. Melihat penampilan hijaber lain yang membuka diri untuk menginspirasi gaya berbusana nya bisa memberikan bantuan. Tutorial membantu menata khimar dan memilih outfit yang ternyata terlihat cantik jika dikenakan. Mau pergi kemanapun kini tidak perlu membongkar isi lemari.

Bagaimana Mendapatkan Tutorial yang Tepat?

Ada banyak media informasi yang menyajikan tips memadukan busana dan menata khimar supaya tampil cantik menutup aurat. Mayoritas hijaber mendapatkan panduan berpenampilan melalui laman Youtube, bisa juga dari media sosial. Namun, bisa juga didapatkan dengan aktif bergerak dalam kegiatan ibadah sehingga bertemu dengan mereka yang lebih dulu menutup aurat. Mereka yang lebih berpengalaman dan nyaman dengan hijab dalam keseharian menjadi hijab tutorial terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *