14 tren busana pria yang perlu anda tahu untuk musim panas 2016

Posted by

Hal penting apa yang didapatkan dari catwalk di London, Milan dan Paris Juni lalu? Disini akan dijabarkan 14 tren busana pria yang perlu Anda tahu untuk musim panas 2016.

1. Bergaya dengan celana pendek selutut

Saat kita sudah bosan dengan celana gaya sporty ala 70an dengan robek-robek dibagian paha berseliweran di catwalk, mungkin tren fashion terbaru celana pendek musim panas yang lebih wearable ini akan bertahan sedikit lebih lama. Kebanyakan dari celana pendek ini panjangnya selutut, entah dengan model slim tanpa lipatan atau dibuat dari bahan yang lebih breathable, seperti sutera. Pola tetap menjadi unsur penting, tapi ada warna dominan untuk musim ini yaitu navy blue (sering dipadankan dengan jaket anorak untuk musim panas).

2.Hiasi Leher

Selain gaya andalan dengan kacamata hitam dan topi baseball, scarf adalah aksesoris terpenting untuk pria musim ini. Memang lebih banyak dipakai di show Paris (naturellement), tapi juga terlihat berseliweran di Milan dan London – terutama dengan cara diikat atau dilipat di bawah jaket jumper katun ringan dengan model crew neck.

3. Pakai Cuban collar

Musim ini kita kembali ke tahun 1950an dan terinspirasi dari kaus lengan pendek favorit kakek Anda. Karena kenaikan suhu, singkirkan pakaian rajut yang berat dan kemeja button-down Oxford Anda. Dan pakailah kemeja berbahan ringan dengan Cuban collar yang retro. Untuk tampilan khas musim panas, jangan takut untuk menggunakan warna cerah.

4. Pola di atas pola

Biasanya selama show berlangsung dapat dilihat jelas bahwa jenis pola tertentu akan merajai fashion sepanjang musim – tapi tidak berlaku untuk musim panas 2016. Malahan, tren fashion terbaru musim ini muncul bukan dari apa yang harus dipakai, tapi bagaimana memakainya – sebagai tampilan head-to-toe. Entah Anda ingin memakai busana dengan pola yang matching atas-bawah atau dua warna-komplementer pada printnya, kunci untuk berhasil dengan gaya ini adalah berlatih untuk membatasi diri saat diperlukan. Pakai aksesoris dengan warna solid dan lebih bagus lagi nuansa polos seperti navy blue, hitam atau putih, dan biarkan print yang tebal dan besar itu berbicara.

5. Musim panas adalah area abu-abu

Biasanya di bulan-bulan yang lebih hangat mendatangkan ledakan warna-warni di catwalk – tapi untuk musim panas 2016 para designer sepertinya sepakat mengkaryakan busana dengan pilihan warna yang lebih lembut, dengan abu-abu yang mendominasi diantara warna-warna keseluruhan. Tentu, ini merupakan warna yang sudah dimiliki oleh semua pria di lemari bajunya, tapi musim berikutnya semua adalah tentang bagaimana Anda memakainya: berbagai varian shade dan pola warna abu-abu harus dikenakan secara keseluruhan untuk menciptakan tampilan yang besar pada tekstur.

6. Gunakan sentuhan warna hijau

Warna hijau sudah dipakai sedikit disana-sini untuk beberapa musim kebelakang, tapi musim ini warna hijau yang booming. Musim sebelumnya kita sudah melihat warna hijau digunakan untuk busana head-to-toe dalam shade yang sama, untuk musim panas 2016 kita akan melihat shade yang berbeda dan dipadukan bersama. Untuk awal-awal Anda bisa menggunakan aksesoris (seperti dasi atau tas) yang tabrak warna, tapi untuk tingkatan selanjutnya Anda bisa mengenakan beberapa bagian busana dan aksesoris dengan warna kontras sekaligus.

7. Melangkah dengan celana baggy

Kita sudah melihat celana baggy menggelegak di bawah permukaan untuk dua musim lalu, tapi musim ini celana baggy menerobos dengan mayoritas designer yang memamerkannya dalam bentuk yang longgar. Kita menyukai jins lebar dan quilted trouser, tapi kebanyakan celana-celana ini bermodel kaku. Jika Anda akan membeli setelan casual, pastikan untuk membeli juga trouser dengan potongan yang terkesan berantakan.

8. Pelajari arti kata “Chinoiserie”

Ada banyak aksen khas China pada koleksi kali ini, dengan celana piyama, kaus sutera bahkan potongan setelan lengkap dari Chinoiserie (yaitu pola-pola yang terinspirasi dari unsur timur seperti naga, binatang dan bunga). Bagaimanapun, cara yang paling populer (dan wearable) adalah jika print ini dicetak besar di jajaran kaus baseball sutera dan bomber jacket, paling terlihat jelas pada karya Dolce & Gabbana, Valentino dan Louis Vuitton.

9. Jins lebih tertekan dari sebelumnya

Berita bagus untuk para pria yang suka dengan jins praktris dan mudah dipakai: denim musim selanjutnya dikoyak, ditambal, dibleach – pada dasarnya, semua dilakukan kecuali menghancurkannya. Mungkin jins dengan model terkoyak ini hanya untuk mereka yang berani dan percaya diri, kunci untuk memakainya adalah Anda harus terlihat nyaman dengan gaya ini – entah dengan jenis lighter wash atau dengan perbaikan satu-dua.

Baca juga: APA YANG POPULER DARI TREND FASHION TERBARU SAAT INI?

10. Anorak telah kembali

Jas hujan pac-a-mac kini menjadi high-end. Saat hujan mendadak turun, pastikan Anda siap sedia dengan jas hujan berbahan nilon yang ringan. Kita sudah melihat pola yang tegas pada rancangan Brioni, block colour pada rancangan E Tautz, tapi gaya yang paling populer adalah jas hujan transparan yang praktis, karena cocok dengan semua pakaian yang anda punya.

11. Satu-satunya topi yang Anda perlukan musim ini…

Tidak lama dari meredupnya para olahragawan Amerika, topi baseball dipakai sepanjang catwalk untuk musim terbaru. tapi, lupakan snapback hat (topi dengan visor/ tongue datar) ala boyband 90an itu, topi jenis baru ini terbuat dari bahan-bahan mewah seperti kulit binatang, suede dan kulit binatang exotis dan pastinya bertujuan agar cocok dipadankan dengan setelan jas Anda dan jins sehari-hari – dan harus dipakai dengan ujung menghadap ke depan sepanjang waktu.

12. 2 jenis luaran terpenting untuk musim panas: jaket suede dan zip-up

Nuansa tujuh puluhan yang mencapai puncaknya sepanjang musim gugur/musim dingin 2015 berlanjut ke musim baru ini, jadi jika Anda bingung untuk membeli jaket suede, pastikan bahwa jaket pilihan Anda akan bisa dipakai sampai musim panas. Barang lain yang harus Anda beli adalah setelan zip-up jumper, yang sudah kita lihat dipakai dengan berbagai cara: dibawah jas, sebagai luaran, dan gaya favorit, diikat di pinggang dan Anda pun siap untuk jalan-jalan sore.

13. Tas ransel yang dapat dibawa ke ruang rapat

Revolusi tas ransel sudah terjadi beberapa waktu ini, tapi di musim ini terlihat banyak designer bermain dengan betuk, ukuran dan bahan – meningkatkan semua genre ke level licin-rapi yang baru .Walau kita melihatnya pada karya Louis Vuitton dan Wooyoungmi, kesukaan kami adalah yang bermodel langsing seperti pada gambar diatas karya Hermes, dibuat dari bahan kulit berwarna navy blue dan dirampung dengan logam kuning yang berkilau, ini lebih dari sekedar cerdas untuk dipakai bersama dengan setelan jas untuk ke kantor.

14. Sendal dan kaus kaki masih disini

Lihat di sekeliling Anda nanti saat anda berada di luar siang hari: Anda akan melihat laki-laki disekitar menggunakan sandal pool slide dengan kaus kaki gym. Hal ini juga yang tertangkap tiba-tiba oleh radar para designer – hampir di setiap show dari label paling edgy East End sampai label paling konservatif dari rumah-rumah fashion Itali memamerkan sendal dan kaus kaki yang digunakan bersama sebagai trend fashion terbaru. Namun, perbedaannya adalah sendal pool slide berbahan plastik telah digantikan oleh bahan kulit yang cantik dan kaus kaki putih berbahan katun mewah dan kasmir dengan warna yang serasi.  Saatnya melepaskan hasrat Anda untuk menjadi wisatawan Jerman, gentlemen…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *