Jangan Asal Memilih Warna Baju Ketika Berlibur

Posted by

Musim liburan adalah saat yang ditunggu oleh semua orang terutama bagi mereka yang jenuh dengan rutinitas setiap harinya. Banyak kerabat dan teman yang mengundang untuk berlibur bersama. Selain melepas penat, rindu, dan cerita, moment berlibur dijadikan ajang untuk foto bersama agar dapat dikenang selamanya. Sehingga penampilan yang oke sangat dituntut dalam kasus ini. Tentunya menjadi terlihat jelek, tidak rapi, dan salah gaya, bukan merupakan keinginan kita. Terlebih lagi apabila kita terlihat buruk hanya karena salah memilih warna baju.

Kesalahan yang sering terjadi dalam kasus memilih warna pakaian diantaranya: kulit kita akan terlihat kusam, memberikan bentuk tubuh yang tidak sesuai, memberikan kesan yang aneh, terlihat tidak kekinian, tak sedap dipandang mata, dan pastinya tidak sesuai dengan pribadi kita. Sebaliknya, ketika kita memilih warna pakaian yang sesuai dengan tepat, tentu akan menghasilkan bentuk tubuh yang sesuai, penampilan yang menawan, kulit menjadi cerah, dan terasa awet muda. Jadi harus pintar-pintar untuk memilih warna pakaian yang sesuai dengan tema dan diri kita. Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, sehingga memilih warna pakaian dengan sesuai, diantaranya:

  • Sesuai warna kulit

Ketika ingin memilih warna baju yang dikenakan, kita harus mengetahui jenis warna kulit kita terlebih dahulu. Warna kulit putih, coklat, dan hitam memiliki cara tersendiri untuk di pakaikan pakaian, agar lebih menonjolkan kelebihan warna kulit yang ada. Seperti warna kulit putih, semua warna baju cocok untuk dipakai, namun hindari memakai warna menyala seperti peach cerah, orange, dan kuning. Karena dapat membuat kulit terlihat lebih pucat dan terlihat lelah. Jika memiliki warna kulit coklat, alangkah baiknya untuk menggunakan baju yang berwarna agak gelap. Seperti maroon, navy, coklat, hitam, dan abu-abu. Ini dapat meningkatkan keunggulan kesan menawan kulit yang berwarna coklat. Dan apabila kalian mempunyai kulit berwarna hitam, usahakan untuk tidak memakai warna baju yang dapat mengkusamkan kulit. Pilihlah baju yang berwarna pink, biru cerah, hijau cerah, dan putih. Sehingga kesan eksotis yang ditampilkan oleh warna kulit hitam dapat terlihat dan terpancar.

Baca Juga: TIPS BERHIJAB DENGAN MEMADU PADANKAN BAJU LAMA

  • Sesuai tinggi badan

Apabila mempunyai postur tubuh yang tinggi, usahakan untuk memakai baju yang berwarna cerah dan berbahan tebal. Sehingga bentuk tubuh yang tinggi akan terlihat proporsional dan memberikan kesan yang sesuai. Dan jika mempunyai postur tubuh yang pendek, usahakan untuk memakai warna baju yang agak cerah, bermotif vertikal, dan kenakan pakaian dengan ukuran yang pas dengan tubuh. Karena akan mendapatkan kesan lebih tinggi, cerah, dan menyenangkan.

  • Sesuai dengan berat badan

Berat badan memang sangat menjadi masalah, terlebih lagi jika mempunyai berat badan yang terlalu gemuk ataupun sebaliknya, terlalu kurus. Permasalahan berat badan juga terkadang membuat hati terasa sakit dan mudah tersinggung ketika ada orang yang menyinggung. Dengan pemilihan warna baju yang tepat, akan dapat mencegah perkataan yang membuat hati tersinggung. Apabila memiliki berat badan yang gemuk, jangan memakai warna baju yang cerah. Karena akan dapat menonjolkan bagian, dan membuat bentuk tubuh terlihat besar. Usahakan untuk memakai baju yang berwarna gelap. Seperti coklat, hitam, navy, abu tua, dan merah maroon. Ini berkebalikan dengan orang yang memiliki berat badan yang kurus. Usahakan untuk memakai baju yang berwarna cerah. Seperti kuning, hijau, biru muda, merah muda, pink, dan sebagainya. Ini dimaksudkan agar bentuk tubuh terlihat lebih luas, cerah, dan tidak pucat.

Jadi pintar-pintarlah memilih warna baju yang sesuai dengan kriteria tubuh kita. Karena dengan adanya pemilihan warna yang pas, akan menghasilkan aura positif, elegan, cantik, menawan, dan menyenangkan lebih terlihat dan memancar sesuai keinginan kita. Dengan begitu, ingin tampil cantik dan oke sesuai dengan yang diinginkan ketika berlibur akan dapat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *