Tips Berhijab dengan Memadu Padankan Baju Lama

Posted by

Tips berhijab dengan berbagai bentuk dan ragamnya telah diberikan oleh banyak orang. Keindahan busana hijab yang telah di padu padankan oleh beberapa publik figure dan desainer ternama, sangat menyenangkan mata untuk memandangnya. Kecocokan busana yang satu dengan busana yang lain sungguh indah bak bunga yang tumbuh di taman. Kapasitas kemampuan orang-orang ternama memang tak diragukan lag. Hal ini menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama kaum hawa yang telah menutup kepalanya dengan hijab.

Memakai hijab dengan gaya zaman dahulu sudah sangat membosankan. Bertawakkal dan menjalankan perintah Allah SWT memanglah yang terpenting. Berpedoman dengan perintah Allah SWT pada surat An Nur ayat 31, “Katakanlah kepada kaum hawa yang beriman. Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, kemaluan, dan jangan menampilkan perhiasan, kecuali yang sudah tampak pada dirinya. Dan hendaklah mereka untuk menutupkan kain kudung ke dadanya, dan jangan ditampakkan kecuali kepada ayah, ayah suami, putera puteri, saudara, wanita islam, budak, pelayan, dan anak-anak.”. Allah SWT pun menerangkan dengan jelas tentang hijab dalam surat Al Ahzab ayat 59, yaitu “hai Nabi, katakan kepada isteri-isterimu, anak perempuanmu, dan orang-orang muslimin. Hendaknya mereka untuk mengulurkan hijabnya ke seluruh tubuh. Ini supaya mereka lebih mudah dikenal, tidak di ganggu oleh lelaki. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Tak ada salahnya mematuhi perintah Allah SWT dan tetap menjadi oke di masa sekarang. Inilah mengapa banyak orang yang telah memberikan tips-tips mengenakan hijab. Banyak wanita yang bahagia dengan adanya informasi-informasi seperti itu. Informasi yang telah diberikan dapat menggugah minat para hijaber untuk mulai memadu padankan pakaiannya. Ternyata minat yang datang tidak hanya dari para hijaber. Para wanita yang belum memakai hijabpun tergugah untuk mulai mencoba memakai. Banyak kasus bahwa wanita sudah memiliki niat untuk menutup auratnya, namun gaya berhijab hanya begitu-begitu saja. Tips berhijab yang telah merajalela ternyata ampuh membuat niat mereka teralisasikan.

Jangan berpikiran bahwa memakai hijab berarti membutuhkan banyak baju baru. Menggunakan baju lama yang pendek dan kurang panjang tentu masih dapat digunakan. Padu padankan baju lama anda dengan inner dan outer panjang seperti cardigan, jaket, manset, deker lengan, leging, dan sebagainya. Banyak cara untuk mensiasati agar Anda tidak membeli busana baru. Lebih baik uang yang digunakan untuk berbelanja, digunakan untuk hal penting lainnya. Berikut adalah cara-cara mensiasatinya.

Baca juga: TATA CARA MENGENAKAN HIJAB MODERN

  • Baju ukuran pas berlengan pendek

Lengkapi dengan cardigan pas badan atau outer besar. Bawahannya bisa menggunakan rok panjang ataupun celana berbahan apapun. Badan akan terlihat proporsional dan lebih jenjang.

  • Baju ukuran besar berlengan pendek

Tambahkan manset atau deker sebagai penutup tangan. Jangan ditambah dengan outer, karena akan menambah kesan gemuk.

  • Mini dress

Dengan perpaduan legging atau celana jeans yang ketat, akan menghasilkan perpaduan yang menarik. Ditambah dengan cardigan pas yang berukuran sesuai badan, atau outer besar yang menimbulkan kesan santai.

  • Long dress berlengan pendek

Cukup ditambahkan dengan jaket mini dan atau cardigan, akan menghasilkan kesan mewah namun santai. Jangan lupa untuk menggunakan legging. Ini dimaksudkan agar saat kita melangkah dengan langkah yang besar, bagian bawah tidak terbuka dan masih tertutup.

Begitulah tips berhijab simple untuk memanfaatkan baju lama. Jangan mengurungkan niat Anda hanya karena memerlukan biaya untuk membeli perlengkapan hijab. Pakaian yang lama masih bisa digunakan dan dimanfaatkan apabila di padu padankan dengan sesuai. Jangan lupa untuk mencocokkan warnanya. Karena warna yang terlalu banyak atau lebih dari 3 warna ketika berbusana, akan menyebabkan orang enggan untuk memandang. Usahakan untuk menyesuaikan warna dengan tema tempat yang akan dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *