Tata Cara Mengenakan Hijab Modern

Posted by

Harus diakui bahwa saat ini berbagai macam jenis dan pilihan model hijab modern sudah semakin beraneka macam. Bagi wanita muslim berhijab, hal ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang penampilan di berbagai kesempatan. Mengenakan hijab yang tampak modern dan modis juga membuat penampilan terlihat lebih mempesona. Anda bisa mengkreasikan hijab yang dipakai sesuai selera dan kebutuhan style hijab yang ingin ditampilkan. Supaya penggunaan hijab yang modern terlihat maksimal, berikut ini tata cara penggunaan hijab yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Kenali dan perhatikan jenis bahan hijab yang dikenakan.

Seperti yang Kita tahu, kini berbagai model hijab dengan desain yang beragam dibuat menggunakan bahan yang berbeda-beda. Untuk dapatkan penampilan berhijab yang nyaman, pilihlah bahan hijab yang tepat dengan baik dan benar. Bahan hijab yang sebaiknya dipakai adalah bahan hijab yang bisa menyerap keringat dan tidak menimbulkan rasa gerah sehingga penggunaannya terasa nyaman dan tidak mengganggu ataupun menghambat aktivitas. Selain itu, kualitas bahan juga sangat penting dalam menentukan hijab yang akan dikenakan untuk menunjang penampilan.

  • Pilih warna hijab yang sesuai dan tepat.

Selain fokus mengutamakan kualitas jenis bahan dan kenyamanan penggunaan hijab yang akan dikenakan, Anda juga perlu memilih warna hijab yang tepat berdasarkan busana yang digunakan. Pastikanlah warna hijab yang Anda pilih sesuai dan terlihat seimbang dengan warna busana yang dikenakan sehingga penampilan tampak lebih menawan. Bukan hanya itu saja, memilih warna hijab yang akan dipakai berdasarkan warna kulit juga penting untuk diperhatikan. Tujuannya agar warna kulit tampak lebih cerah dan tidak terlihat kusam.

  • Sesuaikan tatanan hijab berdasarkan kebutuhan.

Berbagai model dan tatanan hijab modern kini bisa Anda kreasikan sesuai selera dan kebutuhan. Anda bisa menyesuaikan tatanan hijab yang dipakai dengan kegiatan atau aktivitas yang akan dilakukan. Untuk gaya sehari-hari misalnya, Anda perlu menata hijab sesederhana mungkin agar terasa nyaman. Sedangkan untuk ke pesta, Anda bisa menata hijab sesuai gaya yang diinginkan untuk memaksimalkan penampilan.

baca juga: CHECK TIPS MEMILIH BAJU MUSLIM YANG CANTIK DISINI!

  • Perhatikan bentuk wajah dalam mengkreasikan hijab.

Selain mengutamakan gaya dalam menata hijab, mengkreasikan hijab berdasarkan bentuk wajah juga tidak kalah penting agar penampilan yang dihasilkan tampak lebih berkesan. Anda perlu memastikan bahwa penataan hijab yang dipakai tidak membuat bentuk wajah terlihat lebih tembem atau menonjolkan kekurangannya. Pastikanlah penataan hijab diperkirakan dengan baik untuk menyeimbangkan bentuk wajah dan menutupi kekurangan yang ada.

  • Tambahkan aksesoris yang tepat.

Setelah hijab dikenakan, Anda juga bisa menambahkan aksesoris sebagai pemanis penampilan. Anda bisa mengenakan aksesoris yang cocok berupa bros, pin atau aksesoris lainnya sesuai warna, jenis, motif dan desain hijab yang dikenakan. Namun dalam menggunakan aksesoris berhijab, pastikanlah pemakaiannya tidak berlebihan karena dapat mengganggu dan mengurangi kesan penampilan yang elegan. Pilih dan kenakanlah aksesoris yang tepat dengan bijaksana sehingga hasil tatanan hijab terlihat mempesona.

Itulah tata cara mengenakan hijab modern yang perlu diperhatikan bagi setiap muslimah yang berhijab. Selain mengutamakan gaya dan style hijab yang dikenakan, Anda juga perlu memperhatikan unsur-unsur syariat islam dalam memakai hijab sehingga fungsi hijab sebagai penutup aurat dapat dioptimalkan secara sempurna. Dengan demikian, gaya berhijab yang Anda terapkan bisa menghasilkan kesan penampilan yang elegan dan menawan sesuai kewajiban. Selain itu, hijab juga nyaman dipakai untuk memaksimalkan penampilan di setiap kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *