Tidak Perlu Takut Saat Memilih Warna Baju, Kombinasikan Berbagai Warna Ini

Posted by

Siapa yang tidak ingin tampil dengan busana yang menarik mata orang lain? tentu saja semua orang menginginkan hal itu. Tidak heran jika sekarang ini ada banyak orang yang begitu peduli dengan penampilan dan selalu ingin mencoba merubah gaya fashion yang mereka miliki. namun, ternyata tidak mudah untuk tampil beda. Padahal, sebuah fashion merupakan hal yang wajar. Dengan memiliki penampilan yang berbeda, kita malah menjadi pusat perhatian orang lain. agar bisa tampil dengan gaya yang berbeda, Anda tidak perlu tampil sangat ekstrem. Anda bisa mulai dengan memilih warna baju untuk dikombinasikan. Berikut berbagai tips jika Anda ingin mengkombinasikan warna pakaian Anda.

Baca juga: TIPS PENTING MENGAPLIKASIKAN INFO FASHION KEPADA DIRI ANDA!

Pertama, pilih berbagai macam warna senada. Apakah Anda belum berani menggunakan warna yang mencolok? Jika Anda tidak berani menggunakan warna yang mencolok, Anda dapat menggabungkan warna yang senada. Warna yang senada ini seperti warna pastel. Jika ingin menggunakan warna senada, mengapa harus memilih tema pastel? Tema pastel ini dipilih karena saat digunakan secara bersamaan, ia tidak akan terlalu mencolok, namun bisa membuat penampilan Anda menjadi tampil berbeda.

Tips memilih warna baju yang kedua adalah, coba warna bayangan yang serupa. Bayangan dari warna yang serupa atau warna yang hampir sama nantinya akan cocok jika Anda menggabungkannya. Warna ini seperti warna merah di bagian atas dan ke bawah menjadi warna putih atau pink. Warna ini sering disebut dengan warna ombre. Jangan salah, warna ombre ini juga menjadi trend di dunia fashion masa kini. Warna ini begitu membantu jika Anda kesulitan menggabungkan 2 warna ketika berpakaian.

Ketiga, menggunakan penggabungan warna. Apakah Anda belum percaya untuk menggabungkan satu warna dengan warna yang lain karena takut terlihat aneh atau kurang cocok? Jangan risau karena selain menggunakan warna senada dan warna ombre, Anda dapat berpedoman pada skema warna. Pergunakan skema warna untuk mencari tahu, seperti apa cocokkan warna yang bisa Anda gunakan. harus Anda ketahui jika warna berlawanan akan terlihat sangat menarik. Contohnya saja Anda menggunakan paduan warna netral seperti hitam dan putih. Warna ini akan sangat cocok. Selain 2 warna ini, ada berbagai macam warna lagi yang bisa Anda sandingkan.

Tips memilih warna baju kombinasi yang terakhir ialah gunakan baju dengan corak. Busana yang mempunyai corak bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil bermain dengan paduan warna namun belum berani ekstrem. Pilih corak yang mempunyai 2 kombinasi warna yang sedikit berbeda. Anda dapat mengkombinasikan busana ini dengan paduan pakaian lain seperti legging, dress, blazer hingga aksesoris yang lainnya. Jadi, Anda tinggal mengambil sebuah warna dari busana bercorak yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *