Tips Memilih Tas Kerja Yang Tepat

Posted by

Pernahkah Anda merasa bingung saat memilih tas kerja untuk pertama kalinya? Atau menyesal karena salah membeli karena ternyata tidak sesuai perkiraan? Nah, sebelum tips memilih tas kerja dibahas lebih lanjut, nih. Tipe yang manakah Anda? Apa Anda memilih tas kerja berdasarkan harga? Style? Bahan? Atau berdasarkan seberapa besar ukurannya supaya bisa memuat semua perlengkapan yang akan dibawa ke kantor?

Memang tidak ada salahnya membeli tas sesuai keinginan, namun alangkah baik dipadankan dengan fungsinya. Berikut tips memilih tas kerja yang baik :

Baca Juga: TIPS MEMILIH TAS UNTUK PESTA

  • Tas untuk kerja tidak wajib mahal atau branded, tetapi kalau Anda ingin berinvestasi pada tas juga tidak ada salahnya karena memiliki kualitas bahan yang bagus dan lebih elegan. Tas jenis seperti ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama serta bergaransi.
  • Tali tas sebisa mungkin memiliki dua model. Tali untuk pegangan dan tali panjang untuk selempang. Maka, ketika Anda lelah karena terlalu lama membawa tas selempang di bahu, jadi bisa ditukar dengan menjinjingnya, atau menggantungnya di lengan. Anda tentu tidak ingin pergi ke Orthopedic karena hal ini, bukan?
  • Jika Anda senang membawa banyak barang seperti dompet, ponsel, notebook, atau peralatan make up, tote bag adalah pilihan terbaik karena memiliki ruang tampung yang besar dan lebar. Usahakan mencari tote bag dengan bahan kulit agak tipis, ringan dan tali yang kokoh. Barang bawaan sudah banyak, Anda tentu tidak ingin menambah beban dengan membeli tas berbahan berat atau berlapis-lapis. Hindari juga memilih tas yang terlalu banyak gantungan.
  • Tas yang memiliki beberapa kompartemen terpisah di dalamnya juga bagus mengingat Anda bisa memilah-milah barang yang akan dibawa. Jadi isi tas akan lebih rapi dan mudah diambil saat Anda sedang tergesa-gesa.
  • Motif dan warna. Jika Anda bekerja sebagai dokter, banker, public relation, pengusaha, jurnalis, atau mungkin pengacara, upayakan memilih tas dengan warna hitam atau cokelat supaya gampang dipadankan dengan pakaian kerja . Hindari terlalu banyak motif agar tidak terkesan seperti anak sekolahan, pilih yang polos agar terlihat simpel, elegan dan kasual.
  • Selalu bawa rain cover jika Anda bekerja di lapangan dan memakai ransel. Anda juga bisa memilih ransel dengan bahan water proof supaya dokumen dan laptop tidak basah terkena tumpahan air atau hujan.

Dengan banyaknya pilihan di luar sana dan beberapa tips memilih tas kerja, kurasa tidak akan kesusahan memilih tas yang Anda suka. Ingat, pilih warna, gaya dan fungsi yang tepat dan bersiaplah bekerja dan tampil penuh percaya diri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *