Kenangan Trend Fashion yang Populer

Posted by

Perkembangan dunia fashion memang cepat, Paris dulu pernah menjadi kiblat fashion sebelum akhirnya Korea Selatan mengambil alih. Entah kenapa baju hasil desainer korea terlihat berbeda, karena mungkin setiap desainer memiliki ciri khas sendiri. Para desainer bereksperimen dengan menciptakan karya yang gemilang untuk berpartisipasi meramaikan trend fashion yang sudah ada. Dan tak heran juga banyak bermunculan para desainer dan maraknya belajar fashion sampai ke luar negeri.

Dari tahun ke tahun begitu banyak fashion yang meninggalkan kenangan masa kecil yang terlupakan. Contohnya saja pada tahun 90-an, begitu banyak aksesoris yang dekat di hati. Salah satunya pada saat itu yang ngetrend adalah:

  • Topi ala Dion dan Mayang

Waaaah… kalau yang ini udah pasti langsung bilang,” ya benar-benar aku juga punya” bahkan satu desa pun sudah punya. Karena sinetron ini memang sangat booming pada masa itu, disamping mempunyai kesan yang kece seperti merasa menjadi dion dan mayang, topi ini langsung mengingatkan tentang masa kecil yang tak kan pernah hilang, karena pada saat itu masih masa-masa sekolah dan bergaul bebas dengan teman tanpa memikirkan beban apapun.

  • Kaos minim yang lentur

Ayo, angkat tangannya yang masih menyimpan baju ini sebagai trend dan kenangan masa kecil, pada waktu itu kaos minim ini pertama kali booming karena lenturnya dan fleksibel. Sekarang kalau di pakai lagi akan tetap elastis dan sesuai ke badan tapi sudah beda sebutan, kalau dulu baju ini hanya di pakai single tapi untuk sekarang baju ini berfungsi sebagai deker yang di tutupi lagi dengan baju yang lain atau sekarang di tutupi lagi dengan cardigan.

  • Jepit rambut model kupu-kupu berglitter

Yang ini sangat banyak di jual di toko apalagi kalau ada yang menggelar hajatan pernikahan di desa. Sudah banyak motif dan bisa bergerak-gerak dengan warna glitter yang menawan. Dan menjadi ajang pamer kepada teman-teman dengan saling memuji milik sendiri.

Baca Juga: APA YANG POPULER DARI TREND FASHION TERBARU SAAT INI?

Meski masih banyak trend fashion pada tahun 90-an, mari tinggalkan sejenak untuk mengenang fashion di era 2000. Kalau di ingat ini pertama kali menginjakkan kaki sebagai murid tingkat menengah. Di dunia fashion banyak yang bermunculan desainer yang memiliki bakat yang mumpuni. Fashion di era ini remaja masih terkesan dengan gaya 90-an dan terkesan malas untuk tampil dandan atau mengkombinasikan pakaian-pakaian tertentu.

Untuk sebagian orang tidak mengikuti fashion dan lebih mengikuti style sendiri, namun yang mengikuti fashion di tahun 2000 lebih bernuansa hitam dengan rambut yang lurus miring yang menutupi dahi. Warna-warna yang di tawarkan pula tidak begitu cerah hanya saja ada kehadiran warna yang sebelumnya tidak ada.

Terlepas dari semua fashion yang pernah ada, yang jelas dunia fashion tidak akan berhenti dan terpaku begitu saja, pasti ada saatnya negara-negara yang mendominan dan para desainer muda menciptakan dan berkreasi sesuai kenangan dan ilmu yang di dapat. Bahkan model-model yang jadul pun tidak ayal akan muncul kembali dan di angkat seperti halnya motif bunga-bunga yang terlihat di pakaian, jilbab bahkan rok panjang atau meski.

Trend fashion yang ada di era sebelumnya sedikit banyak mengingatkan tentang masa kecil yang hanya bisa meminta sesuatu kepada orangtua, dan perjuangan belajar dan berinteraksi dengan seseorang di lingkungan tertentu apalagi kalau pernah punya kenangan mondok di pesantren. Pasti fashion ini pun pasti tidak akan di lupakan meski banyak trend baru yang bermunculan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *