Ini Tips Memilih Sepatu yang Comfortable

Posted by

Sudah menjadi kodrat wanita menyukai berbagai macam fashion, baik itu baju, tas branded bahkan fashion yang paling bawah sekalipun yaitu sepatu. Fashion yang satu ini memang hukumnya wajib bagi kaum hawa. Wanita juga dikenal tidak akan bisa jauh dari kaca inilah faktanya, karena memang Al-mar’atu mir’atu (wanita dan kaca). Itulah sebabnya wanita harus jeli dan banyak tahu berbagai tips memilih sepatu sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Sepatu yang merupakan hal yang penting baik bagi pria dan wanita ini mempunyai jenis yang variatif, misalnya sepatu flat dan high heel, modelnya pun bermacam-macam. Bahannya juga beragam meskipun model untuk pria cenderung sama tapi tetap terlihat modis asalkan tahu memilah dan memilih sepatu sesuai selera. Sepatu flat misalnya, sepatu flat sendiri lebih nyaman di gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berbeda dengan flat, high heel cenderung di gunakan untuk acara-acara formal.

Baca Juga: TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH

Dalam memilih sepatu sebaiknya ketahui dulu jenis kebutuhannya, dan sesuaikan juga dengan budget Anda, hal ini dilakukan untuk lebih menghargai uang dan tidak melakukan pemborosan yang tidak perlukan. Untuk itu, sebelum membeli sepatu pastikan tips memilih sepatu ini membantu kalian:

  • Menentukan ukuran sepatu

Terkadang bentuk kaki bisa berubah, kadang ukuran 35 dan setelah membeli lagi menjadi 36 hal ini disebabkan bentuk kaki bisa berubah berdasarkan usia seseorang. Untuk itu pastikan ukuran kaki Anda sebelum memilih ukuran sepatu.

  • Mencoba sepatu, hukumnya Fardu A’in

Kenapa bisa dikatakan Fardu A’in ? ini sama halnya perkara yang wajib di lakukan sebelum membeli sepatu. Belum tentu ukurannya sesuai dengan kaki Anda atau bisa saja sepatu dengan ukuran kaki Anda terlalu besar. Untuk itulah kenapa kudu di coba.

  • Sesuaikan budget

jangan memaksakan membeli sepatu yang tidak sesuai anggaran, belajarlah hemat dan barang yang mau di beli selain sepatu dapat terealisasikan.

  • Jangan mengikuti trend

Maksudnya, sepatu yang lagi trend tapi tidak sesuai kebutuhan apalagi tidak nyaman bahkan tidak memberikan efek pede bagi pemakai sebaiknya tidak usah di beli, karena pada dasarnya membeli sepatu sekiranya terlihat indah di kaki dan nyaman saat berjalan. Meskipun trend tapi malah menyakiti kaki terlihatnya jadi tidak indah di pandang. Karena semua tubuh yang kita miliki merupakan aset yang berharga dan tidak bisa ditukar dengan apapun.

  • Sebaiknya setelah beraktivitas

Untuk membeli sepatu, sebaiknya pada saat selesai beraktivitas karena di percaya bisa mendapatkan ukuran sepatu yang benar-benar pas dan nyaman dipakai. Serta pada saat itu ukuran kaki berada di posisi yang akurat alias membesar. Jadi tidak perlu khawatir kekecilan atau kebesaran.

  • Bahan sepatu yang nyaman

Agar kaki leluasa melangkah dan tidak terjadi iritasi kulit sebaiknya pintar-pintar memilih jenis bahan sepatu, disamping perawatannya yang mudah, bahan jenis kulit ini bisa melindungi kaki cantik Anda. Apalagi sepatu yang di desain dan dikerjakan dengan tangan terjamin kenyamanannya karena bisa memesan model sesuai keinginan.

Dari semua tips memilih sepatu tersebut, Anda bisa menerapkan dan membuktikan kenyamanan sepatu yang Anda pakai setelahnya. Karena pada dasarnya wanita cenderung lebih gila mode dan trend daripada harus menyesuaikan kebutuhan dan kenyamanan kaki saat memakainya. Padahal ini bisa melukai kaki jenjang Anda, untuk itu lebih baik selektif memilih sepatu yang akan dikenakan daripada mementingkan mode yang justru malah menyakiti kaki agar tetap indah di pandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *