Check Tips Memilih Baju Muslim yang Cantik Disini!

Posted by

Hal umum bahwa wanita sangat menyukai shopping, bahkan bisa berjam-jam shopping sampai-sampai yang nganterin bosan dan mati rasa. Dalam hal ini karena wanita lebih selektif memilih barang apapun yang akan di beli. Tak terkecuali baju, baju yang di kenakan wanita muslimah haruslah yang menutup auratnya. Untuk itu tips memilih baju yang benar berikut bisa dijadikan rekomendasi dan bahan pertimbangan untuk anda.

Bentuk tubuh wanita sangat mencolok. Bentuk tubuhnya sangat menawan, ini merupakan karya terbaik yang di ciptakan Allah, apapun yang dilakukannya akan menjadi pusat perhatian kaum Adam. Karena wanita, dimanapun dia berada dan apapun yang dilakukan akan menjadi sumber fitnah disekitarnya. Untuk itu wanita di anjurkan untuk selalu berpenampilan yang sopan di mulai dari baju yang ia kenakan.

Sebagai wanita yang memiliki berbagai hal menawan yang melekat di kodratnya, sudah sangat disayangkan untuk menyia-nyiakan nya. Masing-masing sudah di tentukan kadar kelebihan dan kekurangannya. Tinggal bagaimana kita menjalani dan menjaga amanah yang diberikan. Sebagai salah satu contoh untuk menjaga amanah tersebut yaitu dengan selektif memilih baju yang sesuai hukum islam terutama dan style pribadi tentunya, simak ulasan tips memilih baju muslim berikut:

  • Hindari bahan yang melekat pada badan

Bukan sekedar menutupi aurat tetapi islam mengajarkan untuk memakai pakaian yang tak terlihat dan tidak pula memperlihatkan bentuk lekuk tubuh, karena masih banyak yang beranggapan salah, menurut mereka yang terpenting adalah menutup aurat.

  • Pilih bahan yang nyaman

Memilih baju juga harus memperhatikan bahannya, karena bahan yang terlalu panas tidak akan membuat anda betah memakai. Sebaiknya pilihlah bahan katun dan sifon yang lebih memberikan kenyamanan saat di pakai.

  • Pilih model syar’i

Mengapa model ini? karena model ini secara otomatis sudah memenuhi kriteria yang di ajarkan islam dan tentunya bahan yang di gunakan adalah jenis jersey yang halus dan nyaman saat di pakai.

  • Sesuaikan dengan ukuran badan

Memilih baju meskipun yang gombor tapi pemakainya gemuk, pasti jatuhnya akan memperlihatkan lekuk tubuh juga. Untuk itu lebih jeli dan teliti serta kenali tubuh anda.

  • Sesuaikan dengan jilbabnya

Memilih baju yang bukan model syar’i tentu juga harus membeli jilbab atau hijab yang melengkapi baju muslim Anda. Pintar-pintarlah memilih hijab karena hal ini juga berpengaruh dengan baju yang dipakai. Pilih jilbab bermotif jika memang baju yang dipakai bermotif polos , begitu pula sebaliknya, pilih jilbab polos untuk baju yang bermotif. Karena hal ini tidak akan membuat warna yang bertabrakan.

  • Mencobanya

yang tak kalah penting dalam point-point tersebut adalah mencobanya. Pastikan benar-benar fix dan sesuai dengan warna yang diharapkan.

Islam itu tidak menyulitkan pengikutnya, karena baju yang disarankan tidak akan sulit untuk didapat, berbagai toko banyak yang menyediakannya. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan. Jika tidak terlalu butuh, maka jangan membeli, karena ajaran islam pun juga melarang untuk berlebih-lebihan. Atau anda juga bisa melakukan kombinasi dengan memilih baju yang sudah lama tidak disentuh tanpa harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

Dari semua tips memilih baju di atas tidak akan rugi untuk mencobanya, karena mencoba itu gratis, yang berbayar kalau mau beli. Karena menerapkan hal-hal yang baik pula akan menuntun kepada hasil yang baik dan menjauhkan dari perkara yang tidak di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *