Trend Fashion Clutch Bag Untuk Pria

Posted by

Trend fashion clutch bag untuk pria mungkin belum terlalu populer di Indonesia, dan sepertinya akan banyak yang mengangkat alis saat mendengar kalimat “clutch bag untuk pria”. Karena memang biasanya clutch bag dipakai oleh wanita. Sudah umum diketahui terutama oleh para wanita, clutch bag adalah jenis tas tangan yang berukuran kecil sehingga pas digenggam dengan motif-motif cantik  dan tanpa tali atau hanya tali pendek. Tas jenis ini biasanya berbahan kulit asli atau sintesis, suede dan kain kaku.

Awalnya, clutch bag digunakan untuk menyimpan koin. Seiring perkembangan zaman, clutch bag berubah fungsi menjadi tas tangan yang stylish untuk dipakai ke acara formal atau pesta, karena tas tangan ukuran biasa dirasa terlalu besar untuk dibawa dan terlihat kurang elegan. Terutama antara tahun 1920-an hingga 1930-an, para wanita kelas atas Hollywood sering tampil glamor dengan menjinjing minaudière (tas genggam berbahan keras). Kemudian trend fashion itu menyebar ke seluruh dunia.

Berkembangnya trend fashion mengiringi berkembangnya pola pikir seseorang. Kini clutch bag tidak lagi didominasi pemakaiannya oleh para wanita, tapi juga meluas dikalangan pria dalam berbagai usia. Dikarenakan kepraktisan clutch bag dengan ukurannya yang pas di tangan tapi cukup untuk membawa barang-barang dan juga gaya, beberapa tahun kebelakang clutch bag sudah dipopulerkan di perhelatan runway show dan akhirnya banyak dipakai oleh para pria dari kalangan pekerja, dokter sampai selebritas untuk mendatangi suatu acara formal atau untuk jalan-jalan bahkan ke kantor.  Clutch bag bisa menjadi style statement bagi para pria, yang dikenal sebagai ‘Folios for Men’.

Pilihan clutch bag untuk pria pun cukup beragam baik dari bahan, pola, warna dan corak. Hal yang patut diperhatikan saat memilih tas genggam untuk pria adalah pertama, pilihlah sober colors atau warna-warna tenang seperti hitam, cokelat, abu-abu, biru tua atau hijau tua. Tapi bila ingin tampil lebih intens, bisa juga memilih warna-warna yang lebih terang seperti hijau muda, biru muda, ungu muda, kuning bahkan oranye. Asalkan dipadankan dengan busana yang cocok, bisa dengan setelan jas ataupun setelan casual yang bernuansa warna tenang atau warna gelap, clutch bag berwarna terang akan meningkatkan tampilan menjadi lebih glamor dan fun. Kedua, corak seperti anyaman, floral, kulit binatang atau corak kamulfase seperti koleksi keluaran Givenchy atau Valentino juga sangat pas untuk diaplikasikan pada tas genggam pria. Hindari bahan renda dan brokat, motif payet, hiasan bulu atau hiasan akrilik yang berlebihan.

So, untuk para pria pecinta trend fashion, jangan ragu lagi untuk tampil semakin keren dan elegan dengan clutch bag. Dan ladies, folios for men ini bisa menjadi pilihan hadiah bagi pasangan kalian untuk ulang tahunnya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *