Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh

Posted by

Memilih sepatu? Tahukah Anda model seperti apa yang cocok dan dapat mempercantik diri Anda? Sekarang Anda tahu. Inilah tips memilih sepatu sesuai bentuk tubuh untuk mengetahui model sepatu seperti apa yang harus dicari dan mana yang harus dihindari.

Jika tubuh Anda bertipe segitiga terbalik (bahu lebar, pinggang kecil, kaki kurus), pilihlah..

Pumps
Sepatu pump balet adalah sepatu klasik wanita, tapi dengan bentuknya yang agak lebar jenis sepatu ini memang baiknya dihindari kecuali Anda memiliki bentuk kaki yang kurus dan panjang. Jika tubuh Anda tipenya segitiga terbalik, cobalah sepatu pump balet dengan warna yang cerah untuk mengalihkan perhatian pada bagian tubuh bawah yang lebih kecil.

Chunky Sandals

Paling tepat jika Anda memilih chunky sandals – sendal dengan hak tebal dan cukup tinggi – untuk menghindari penampilan yang terlihat ‘berat’ dibagian atas. Jika Anda memiliki bentuk kaki yang kurus, Anda dapat bereksperimen dengan design ankle straps – kalau tidak, pilihan terbaik adalah tanpa tali apapun karena design ini dapat membuat pergelangan kaki terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Jika tubuh Anda bertipe jam pasir (pinggul berisi, pinggang kecil, bokong padat, bahu lebar), pilihlah..

Peep-toe Heels

Sepatu peep-toe yaitu sepatu yang ujung depannya sedikit terbuka, dengan model yang feminin dapat mempercantik tubuh Anda yang berlekuk. Tips memilih sepatu ini, kenakan peep-toe heels dengan warna netral seperti putih, salem atau krem agar menjadi sepatu yang serba guna dan tidak akan mengalihkan perhatian pada pinggang Anda yang mengesankan.

Brogue shoes

Brogue shoes – sepatu dengan model hak pendek dengan lubang tali sepatu yang cukup banyak, beraksen lubang-lubang kecil dan gerigi, dan jahitan yang terlihat jelas – juga bisa menjadi pilihan yang serba guna, bisa dikenakan dengan busana bergaya maskulin, atau dengan gaun atau rok untuk tampilan vintage preppy.

Jika tubuh Anda bertipe persegi (tubuh berbetuk lurus dari atas ke bawah, tidak terlalu berlekuk), pilihlah..


 Court Shoes

Sepatu dengan model sederhana adalah pilihan terbaik untuk anda dengan tipe tubuh persegi. Court shoes – sepatu sejenis pump – dengan nuansa warna netral dapat memberi kesan kaki lebih panjang untuk tampilan feminin dan elegan.

Loafers
Tipe tubuh persegi dapat terlihat semakin menarik jika Anda lebih menonjolkan gaya androgini yang tidak dapat diterapkan pada tipe tubuh yang lebih berisi dan berlekuk. Jenis sepatu loafer akan sempurna dipadukan dengan kemeja dan cigarette pants ketat.

Jika tubuh Anda bertipe buah apel (bobot tubuh lebih banyak di bagian tengah, biasanya memiliki kaki yang kurus), pilihlah..


Gladiator Sandals

Jika Anda bertubuh tipe bentuk buah apel dengan kaki yang kurus, sandal gladiator bisa menjadi pilihan yang bagus – tapi ini tidak disarankan untuk tipe yang memiliki pergelangan kaki lebih lebar karena tali di pergelangan kaki akan membuat kaki Anda kurang menarik.

Stilettos
Stiletto dengan hiasan ankle straps dapat menarik perhatian pada kaki Anda.

Jika tubuh Anda bertipe buah pir (bagian tubuh atas kecil dengan bagian tengah dan bokong yang lebih berisi, biasanya memiliki kaki yang agak besar), pilihlah..


Wedges
Pilihlah wedges dengan model open-toe untuk membuat kaki Anda terlihat lebih panjang. Tips memilih sepatu wedges untuk Anda yang bertipe tubuh buah pir adalah pilih wedges dengan chunky heels untuk menyeimbangkan bagian tubuh yang berisi.

Heeled trainers

Heeled trainers/ sneakers adalah pilihan yang lebih casual – cocok untuk wanita aktif. Bentuk dan ukurannya akan membuat kaki Anda tampak lebih panjang dan langsing.

Jika tubuh Anda bertipe mungil (bentuk tubuh kecil, kaki pendek), pilihlah..


Heels
Sepatu dengan hak medium atau tinggi yang colorful adalah pilihan terbaik untuk membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan menonjolkan bagian bawah tubuh Anda.

Platforms
memakai sepatu platform adalah cara yang pas untuk menambah tinggi dan tetap nyaman. Tips memilih sepatu platform untuk yang bertubuh mungil adalah hindari aksen ankle straps karena memotong tampakan panjang kaki sehingga membuat Anda terlihat pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *