Tips Memilih Baju untuk Batita (Toddler)

Posted by

Anda tetap bisa bersenang-senang mengisi lemari pakaian anak di umur satu hingga tiga tahun dengan koleksi yang lucu dan imut sama seperti ketika anak Anda masih bayi. Walaupun ada beberapa peraturan yang berubah, tetap saja seru.

Saat ini batita (toddler) Anda pasti sedang asyik-asyiknya belajar berjalan, berlari, memanjat dan bahkan menggunakan toilet sendiri. Sama halnya dalam belajar berpakaian, mereka pasti akan bersikeras melakukannya sendiri. Berikut tips memilih baju untuk batita (toddler) saat Anda berbelanja :

  • Berbelanja sesuai budget, pertumbuhan batita (toddler) mungkin tidak secepat saat mereka masih bayi. Namun tetap saja berdasarkan pengalaman, jika terlalu banyak menghamburkan uang hanya untuk pakaian yang akan dikenakan dalam jangka waktu sebentar termasuk boros. Mending sebagian uangnya untuk membeli mainan, kan?
  • Nyaman, kulit batita (toddler) terbilang masih lembut dan sensitif, jadi belilah pakaian tidak terlalu ketat agar gampang bernapas. Pilih bahan katun elastis supaya anak Anda gampang bergerak atau beraktifitas. Potong label yang mengganggu di pakaiannya supaya tidak menggesek kulit anak Anda. Tidak perlu memilih asesoris karena bahaya jarum pin akan menusuk, tertelan dan sebagainya.Dan jangan terlalu banyak kancing agar saat mereka tengkurap tidak meninggalkan bekas dan ruam di kulit.
  • Ukuran, jika batita (toddler) Anda tergolong pendek, tidak usah ragu untuk membelikan ukuran bayi yang labelnya masih usia dalam hitungan bulan. Tidak baik memaksakan diri untuk membelikannya pakaian kebesaran karena malah akan terlihat tidak cocok dan belel. Mungkin Anda bisa mencari beberapa butik yang menjual pakaian dengan label -europian size- yang di desain berdasarkan tinggi badan. Dan bila ukuran atau model yang Anda inginkan habis, upayakan mencari satu ukuran lebih besar supaya masih ada ruang untuk memakaikan popok.
  • Baju renang, pilih baju renang “one piece” untuk anak perempuan Anda dan satu ukuran di atasnya. Jika memakaiankan pakaian renang yang diikat di leher, itu akan mengganggu aktifitas bermainnya jika lepas atau kendur.
  • Model, saat ini busana untuk toddler juga sudah semakin bervariasi, salah satunya jumpsuit. Ada jumpsuit khusus untuk tidur, adapula untuk hangout dengan bahan jeans, tergantung dari motif dan model. Karena batita (toddler) sedang tertarik belajar hal-hal baru dari mendorong stroller, memanjat sofa atau memakai celana sendiri. Sediakan celana dengan karet di pinggang biar anak Anda gampang mengenakannya. Hindari kancing atau celana ber-risleting karena mereka akan kesulitan. Pilih kaos dengan kerah bulat juga memudahkan si batita memasukkan kepalanya.

Semoga tips memilih baju batita (toddler) ini dapat mengurangi kecemasan dan fustrasi Anda. Tetap tampil kece dan trendy bersama anak Anda ya, Bunda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *