Tips Memilih Tas untuk Pesta

Posted by

Menghadiri acara formal seperti pesta terkadang menjadi masalah tersendiri bagi seseorang terutama wanita karena penampilan yang kurang lengkap tanpa adanya tas. Tas digunakan tidak hanya sebagai benda untuk menampung berbagai macam barang seperti ponsel dan dompet namun juga sebagai pelengkap penampilan. Dalam tips memilih tas yang akan Anda gunakan ke pesta, tidak harus memilih tas branded karena hal tersebut haruslah disesuaikan dengan keuangan yang Anda miliki.

Sebelum Anda memilih tas, perhatikan baju Anda terlebih dahulu. Pilih tas untuk ke pesta yang senada dengan warna baju Anda. Jika tidak ada, Anda dapat memilih tas dengan warna yang tidak terlalu kontras dengan baju yang Anda kenakan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan yang dinamis sehingga tidak terlihat monoton. Jikapun Anda memilih baju berwarna hitam, sebaiknya gunakan tas yang memiliki warna lain misalnya biru atau merah atau pilih yang berwarna hitam namun memiliki motif warna yang lainnya.

Tips memilih tas untuk pesta yang kedua adalah pilih tas berdasarkan pada tekstur dan bahan yang digunakan. Hal tersebut dikarenakan masing-masing bahan yang digunakan untuk membuat tas memiliki kesan tersendiri. Misalnya bahan tas dari kulit lebih menampilkan kesan yang berkarakter dan vintage atau klasik jika dibandingkan dengan tas yang memiliki fur atau bulu-bulu. Sesuaikan pula dengan penampilan yang akan Anda tampilkan saat ini. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan kesan yang feminim dan anggun, Anda dapat memilih tas dari bahan suede.

 

Beberapa bahan yang digunakan untuk tas pesta yaitu:

  • Tas dari kulit menampilkan karakter seseorang dan terlihat lebih klasik. Jenis tas ini cocok digunakan untuk pesta yang diadakan di siang ataupun malam hari. Tas dari hewan melata seperti ular dan buaya cocok untuk pesta di malam hari.
  • Rajut. Tas rajut memiliki keunggulan tersendiri yaitu pola yang unik dan terkadang dipadukan dengan payet atau motif lainnya. Jenis tas ini dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk mendatangi pernikahan dan menampilkan kesan yang lebih etnik dan unik.
  • Sutra dan satin memberikan kesan mewah pada siapa saja yang menggunakannya. Sehingga cocok digunakan untuk mendatangi pesta pernikahan atau pesta yang sangat mewah seperti ballroom.

Ketiga adalah pilih model tas. Terdapat beberapa model tas yang cocok untuk digunakan saat Anda datang ke pesta. Model tersebut diantaranya yaitu:

  • Clutch bag merupakan tas yang biasanya dipegang atau dibawa langsung namun juga dapat digunakan dengan tali tas. Beberapa tali yang digunakan untuk clutch adalah tali dengan rantai untuk menampilkan kesan mewah.
  • Shoulder bag atau tas bag cocok bagi Anda yang malas atau tidak nyaman saat menggunakan tas dengan cara dibawa langsung. Tas jenis ini juga dipilih karena dirasa lebih nyaman dan praktis untuk digunakan.
  • Wristlet bag berbentuk dompet dan tali kecil yang permanen.
  • Pouch bag seperti model clutch namun hanya memiliki tali pendek.

Tips memilih tas pesta yang Keempat adalah ukuran tas. Pertimbangkan mengenai ukuran karena tas yang terlalu besar dapat membuat Anda tidak nyaman. Beberapa pertimbangan untuk menentukan besar kecilnya tas yang digunakan yaitu:

  • Apakah Anda membawa anak kecil bersama dengan Anda? Jika iya, sebaiknya menggunakan tas yang besar sehingga dapat memuat keperluan dari anak Anda misalnya dot susu atau mainan kecil.
  • Jenis pesta. Jika akan digunakan untuk pesta ballroom, sebaiknya pilih tas yang ukurannya kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *