Kiat Tepat Memilih Warna Baju Berdasarkan Pada Warna Kulit

Posted by

Baju tidak hanya menjadi penutup tubuh dan untuk melindungi tubuh namun saat ini baju juga dipergunakan untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Warna baju sering kali dikaitkan dengan kepribadian seseorang namun, pemilihan baju juga harus disesuaikan dengan kulit tubuh seseorang sehingga tidak hanya mewakili kepribadian seseorang namun juga meningkatkan kepercayaan diri. Dalam memilih warna baju, warna kulit menjadi salah satu faktor utama yang menentukan baju tersebut akan dikenakan atau tidak.

Di Indonesia dengan mayoritas penduduknya memiliki kulit sawo matang terkadang memiliki masalah tersendiri untuk memilih baju dikarenakan sebagian menganggap jika warna kulit yang dimiliki termasuk gelap. Anda tetap dapat memilih warna terang seperti gold, silver, hijau dan kuning sebagai pilihan Anda. bahkan coklat muda dapat menjadi pilihan utama Anda sehingga warna kulit Anda menjadi terlihat lebih cerah. Selain warna coklat muda, bagi Anda yang memiliki kulit berwarna sawo matang, Anda dapat memadukan warna gelap dan terang. Jika Anda menggunakan warna yang terlalu terang seperti hijau dan memiliki glitter, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan karena dapat membuat penampilan Anda terlalu meriah.

Beberapa orang dengan warna kulit sawo matang akan menghindari warna seperti hijau lumut atau hijau tua dan merah bata. Hal tersebut dikarenakan dapat membuat kulit menjadi lebih kusam sehingga membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Namun, jika Anda tetap menginginkan menggunakan warna tersebut seperti warna hitam, Anda dapat menggabungkannya dengan warna lain misalnya dengan warna kalem seperti krem atau khakhi.

Kedua adalah untuk yang memiliki tubuh berwarna putih, dalam memilih warna baju, hindari penggunaan warna pucat seperti kuning gading atau warna yang pucat dapat membuat Anda semakin pucat. Untuk Anda yang memiliki kulit berwarna putih atau kuning langsat, hampir semua baju cocok untuk dikenakan hal tersebut dikarenakan kulit Anda yang berwarna netral dan dapat dipadukan dengan warna baju apa saja. Anda bahkan dapat memilih baju dengan warna yang kontras dengan warna kulit Anda seperti warna hitam atau merah bata.

Ketiga adalah memilih warna pakaian untuk kulit hitam, hindari menggunakan pakaian berwarna coklat tua, hijau daun atau hitam. Walaupun warna hitam merupakan warna netral dan tetap dapat Anda kenakan, namun sebaiknya hindari warna tersebut karena akan membuat kulit Anda menjadi terlihat lebih kusam. Selain itu warna yang harus dihindari yaitu emas, hijau muda dan jingga karena akan terlihat terlalu kontras. Warna pakaian yang dapat Anda kenakan misalnya warna biru, putih, abu-abu, krem atau coklat muda dan warna pink. Anda dapat memadukan warna tersebut dengan warna gelap atau memilih baju yang bermotif sehingga tidak terlalu menampilkan atau menonjolkan warna kulit Anda yang membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

Selain harus pintar memilih warna bajubagi Anda yang memiliki kulit berwarna gelap, hindari penggunaan aksesoris yang terlalu banyak memiliki glitter. Semakin terang pakaian yang Anda kenakan maka Anda harus mengurangi jumlah aksesoris Anda. Atau jika Anda mengenakan pakaian yang terang dan ingin menggunakan aksesoris, gunakan aksesoris yang berwarna gelap sehingga dapat memberikan gradasi atau permainan warna dan tidak membuat orang lain yang melihat Anda tertuju pada warna kulit Anda. Semakin terang baju Anda maka aksesoris yang digunakan juga semakin sedikit dan hindari yang terlalu berkilauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *