Trend Fashion Terbaru Pakaian Muslim Wanita

Posted by

Jumlah wanita yang mengenakan hijab sekarang ini terus meningkat. Ini merupakan hal yang pertanda baik. Banyaknya wanita yang mengenakan hijab tersebut ternyata juga mengatar pada suatu trend fashion terbaru khususnya untuk busana muslim. Mungkin sebelum wanita banyak berhijab, pakaian muslim yang ada modelnya hanya biasa saja dan tidak terlalu banyak detil. Tapi sekarang ini ada banyak pakaian muslin dengan model yang beragam. Bahkan beberapa diantaranya justru dikombinasikan dengan trend baju tradisional. Ada beberapa contoh pakaian muslim yang menjadi tren baru-baru ini. Misalnya saja abaya, kaftan, dan sebagainya.

Tak hanya pakaian muslim saja yang mengalami perkembangan. Hijab yang dikenakan oleh seorang wanita ternyata juga mengalami perkembangan mode yang luar biasa. Saat ini saja ada beberapa model hijab dengan nama-nama unik di kalangan wanita. Misalnya saja hijab hana, hijab syiria, hijab fatin dan masih banyak lagi. Bukan hanya unik dari namanya saja, model hijab-hijab tersebut ternyata juga bagus sekali dan cocok dikenakan oleh semua wanita.

Supaya tak terlihat jelek ketika mengenakan aneka busana trend fashion terbaru saat ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda tiru. Tips pertama kali yang mesti Anda tahu adalah cara pemilihan pakaian muslim dengan beragam model tersebut. Diantaranya:

  • Pilihlah pakaian muslim yang tidak ketat sehingga tidak menunjukkan lekuk tubuh.
  • Usahakan memilih pakaian muslim yang terbuat dari bahan yang nyaman, contohnya katun.
  • Pakaian muslim tersebut hendaknya terulur sampai ke pergelangan tangan. Jadi ketika mengenakannya Anda tidak perlu mengenakan manset.
  • Hindari pemilihan pakaian muslim yang terbuat dari kain yang kurang nyaman. Misalnya saja spandex karena kain tersebut ternyata kurang baik dalam menyerap keringat pada tubuh Anda.

 

Selanjutnya adalah pemilihan hijab yang akan dikenakan bersama dengan pakaian muslim Anda. Tips untuk memilih hijab agar cocok dikenakan bersama dengan aneka busana muslim Anda adalah sebagai berikut ini:

  • Kenakan hijab dengan bentuk yang sesuai dengan wajah Anda.
  • Untuk model hijab sendiri, mungkin bisa disesuaikan dengan acara yang hendak Anda hadiri. Jika acara formal, tentu saja model hijab yang mesti Anda kenakan adalah bentuk formal.
  • Kenakan inner sebelum mengenakan hijab. Inner ini memiliki fungsi untuk mencegah agar rambut tidak keluar ketika hijab dipakai. Selain itu inner juga bisa menyerap keringat disekitar kepala dan leher selama berhijab.
  • Contoh inner yang bisa Anda kenakan selama berhijab adalah ciput, ciput ninja atau pet.

Tapi jika Anda ingin tampil lebih ceria, mungkin bisa juga menambahkan bros di sisi hijab. Selain bros, Anda juga bisa mengenakan kalung aksesoris yang warnanya beragam dan tentunya dengan model yang menarik. Namun sebaiknya bros dan kalung yang Anda pilih sesuai dengan acara. Untuk acara formal, mungkin tak masalah jika ingin mengenakan akseoris dengan berbagai macam detil yang memberikan kesan elegan dan mewah.

Pengkombinasian warna antara busana muslim, hijab da aksesoris juga mesti disesuaikan. Sebab tentu saja kurang menarik bukan jika Anda mengenakan trend fashion terbaru ini tapi warnanya kurang sesuai. Jika hal tersebut Anda lakukan, bisa saja justru merusak penampilan Anda dan pada akhirnya Anda menjadi kurang percaya diri. Supaya bisa mendapatkan perpaduan warna yang sesuai, mungkin Anda bisa melihat aneka referensi dari majalah, koran atau bisa juga dengan mencari di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *