Info Fashion Seputar Jenis Stocking yang Perlu Diketahui

Posted by

Fashion menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari terutama bagi wanita. Fashion untuk wanita lebih kompleks jika dibandingkan dengan pria. Banyak jenis pakaian yang dapat dipadupadankan untuk membuat penampilan terlihat lebih modis dan salah satunya adalah dengan menggunakan stocking. Banyak info fashion mengenai cara padu-padan stocking namun, Anda harus mengetahui jenis stocking y
ang ada saat ini.

Stocking merupakan pelengkap pakaian yang digunakan untuk menutup kaki. Tujuan dari penggunaan stocking selain untuk fashion adalah untuk melindungi kaki dari udara dingin ketika berada di tempat yang ber-AC, menutupi noda atau luka pada kaki, melindungi dari debu dan sinar matahari. Jenis stocking yang pertama adalah fishnet. Stocking ini menyerupai jala ikan atau berjaring-jaring dan biasanya digunakan sebagai aksen untuk dekoratif busana. Penggunaan stocking jenis fishnet dapat Anda padukan dengan hot pants ataupun rok mini dan kaos dan ditambah dengan penggunaan boots untuk suasana santai. Namun, jangan menggunakan saat acara formal dan dengan pakaian yang terlalu ketat.

Kedua adalah sheer dari bahan transparan dan tipis dan banyak digunakan untuk acara resmi sehingga dapat menutupi noda atau luka pada kaki namun tetap terlihat profesional. Stocking jenis ini banyak digunakan karena Anda terlihat seperti tidak mengenakan stocking. Info fashion untuk mengenakan stocking sheer yaitu:

  • Pilih jenis sheer yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar terlihat lebih natural.
  • Hindari penggunaan jenis sheer berwarna hitam karena jika merenggang akan membuat kaki Anda terlihat kusam dan kusut.

Ketiga adalah opaque yang terbuat dari bahan yang tebal dan tidak transparan. Dengan bahan yang hampir sama dengan legging, jenis stocking ini sangat cocok untuk memberikan kehangatan pada kaki terlebih opaque mampu menutup hingga jari kaki. Jenis stocking ini dapat Anda gunakan saat memasuki musim dingin bagi Anda yang tetap ingin terlihat fashionable namun tetap memperhatikan masalah kehangatan pada kaki Anda. Saat Anda menggunakan opaque untuk acara yang santai, padukan dengan atasan yang longgar atau menggunakan loose dress. Sedangkan jika Anda menggunakan opaque untuk bekerja, gunakan dengan rok kerja yang ukurannya tidak terlalu panjang.

Lace dengan bahan lace atau brokat yang bermotif dan semi transparan sehingga menampilkan kesan klasik. Jenis stocking ini dapat dipadukan dengan berbagai jenis busana baik kasual atau formal. Namun, jika Anda menggunakan jenis stocking lace untuk acara kasual, perhatikan terlebih dahulu kemana Anda akan pergi karena lace selain dapat memberikan klasik, vintage ataupun retro, dapat juga memberikan kesan yang seksi. Sehingga dapat dianggap tidak pantas jika digunakan tidak sesuai pada tempatnya. Penggunaan stocking ini dapat dipadukan dengan rok lebar dan sepatu hak tinggi namun jangan menggunakannya sebagai pengganti celana panjang.

Info fashion mengenai jenis stocking yang lainnya yang dapat Anda temui di pasaran yaitu Printed stocking dengan gambar dan motif untuk memberikan kesan ceria. Dapat dipadukan dengan rok ataupun atasan yang polos sehingga membuat Anda tidak terlalu meriah dan kekanak-kanakan. Jenis stocking jenis ini cocok digunakan untuk acara kasual misalnya berkumpul bersama dengan teman. Selain dapat dipadukan dengan hot pant, printed stocking cocok dipadukan dengan menggunakan boots sehingga tidak hanya menampilkan kesan yang ceria namun juga dapat menampilkan kesan yang mandiri, tegas dan berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *