Home Tips Tips Mengenali Tas Branded dan Palsu

Tips Mengenali Tas Branded dan Palsu

by Lester Ferguson

Mengenali tas branded atau palsu bukanlah hal yang gampang mengingat sekarang ini produsen nakal sangat mahir dalam memalsukan produk yang mirip dengan  produk asli lalu kemudian memproduksi produk palsu atau seringnya disebut KW dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk itu, di sini akan dibagikan tips untuk membedakan produk asli dan KW yang bisa diterapkan saat Anda ingin menghabiskan dana tak terpakai Anda untuk membeli satu barang mewah yang mau dijadikan koleksi. Tips ini tentunya menjadi salah satu jalan keluar dimana Anda takut membeli kualitas KW namun dengan harga original.

Tips pertama adalah menghindari membeli tas di pinggiran jalan atau pasar. Logikanya, jika memang barang tersebut produk asli yang mungkin harganya mungkin sama dengan harga kendaraan bermotor, tidak mungkin dijual di bawah terik matahari, penuh debu dan kotor. Toko atau outlet yang benar tentunya akan menjaga kualitas barang tersebut dengan memperhatikan suhu serta kelembapan udara. Karena, siapa yang ingin membeli dengan harga tinggi tapi kualitasnya kurang bagus.

Dulunya, Anda mungkin bisa membedakan nomor seri dan cap yang dijahit di dalam tas branded. Jika asli, biasanya capnya ada di dalam, sedangkan yang KW tidak ada sama sekali. Sayangnya, sekarang semuanya juga dapat dipalsukan. Trik ini sudah diketahui oleh produsen nakal juga. Namun tidak perlu takut, sebenarnya ada satu hal yang bisa dipastikan bahwa barang tersebut asli atau tidak berdasarkan jahitan. Jahitan dari produk asli, akan sangat rapi, tidak dijahit hingga ke dalam tas, dan tidak ada jahitan yang lepas. Karena produk asli didesain sendiri (handmade) oleh desainernya, dan ada cap yang hampir tak terlihat di dalam tas yang mungkin terlewatkan oleh produsen nakal. Para peniru tentunya tidak akan repot repot menjahitnya secara rapi dan terlalu detil dalam meniru sesuatu.

Baca juga: Belanja Tas Wanita Supaya Serasi dengan Baju? Akali dengan Trik Hemat Berikut!

Tidak semua tas juga memiliki authentic card, seperti Louis Vitton dan Hermes tidak memiliki authentic card. Produsen nakal biasanya memancing pembeli dengan memberikan authentic card dan dijahit di dalam tas tersebut.

Produsen nakal tentunya sangat pandai dan ahli dalam memalsukan penampilan luar dari tas branded tersebut, namun pada penampakan di dalam, mereka lebih asal – asalan dalam meniru. Untuk tas ori, para desainer tidak pernah menggunakan dua benang dengan warna berbeda. Selalu hanya satu warna. Sedangkan yang KW, biasanya di dalam tas, benangnya berbeda warna dengan  yang di luar. Sedangkan untuk berat, biasanya yang KW akan lebih sangat ringan daripada yang asli mengingat produsen nakal harus memilih bahan yang murah berbeda dengan yang asli, bahan dari yang ori pasti kulit dan memiliki bau khas kulit, bukan bahan sintetis.

Jadi, semoga dengan mempelajari perbedaan produk KW dan ori Anda bisa membedakan produk mana yang asli atau palsu agar tidak tertipu lagi oleh penjual – penjual nakal.

Baca Juga:   Tips Memilih Sepatu Lari yang Aman dan Tepat

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More