Home Info Fashion MACAM-MACAM FASHION HIJAB

MACAM-MACAM FASHION HIJAB

by Lester Ferguson

Dunia fashion Islami terus berkembang sampai detik hari ini dengan keberagaman modelnya. Apa yang Anda inginkan, akan selalu ada. Yang terpenting fashion itu menutupi aurat. Tidak heran kalau nanti Anda akhirnya mengenal macam-macam fashion hijab yang beredar di masyarakat karena memang seperti itu kenyataannya.

Macam-macam fashion hijab pun sangat berpengaruh dalam perkembangan fashion pada umumnya. Banyak orang mengubah penampilannya menjadi lebih Islami, atau biasa disebut sebagai “berhijrah”. Walau selanjutnya, cara berhijrah setiap orang tidak sama. Dan ini berpengaruh sampai jenis fashion hijab mereka juga.

FASHION HIJAB SEDERHANA

Yang paling simple dilakukan setiap wanita yang berhijrah dengan menggunakan fashion hijab sederhana. Ini memberikan penjelasan bahwa mengubah penampilan, tidak harus menggunakan sesuatu yang glamour. Hijab apapun selama menutup aurat, bisa dipakai. Anda hanya membutuhkan kelihaian dalam memadu-padankan hijab tersebut dengan pakaian yang ada. Itulah kenapa Anda harus tetap pertahankan beberapa pakaian yang ada di dalam lemari.

Satu lagi, hijab sederhana itu mudah sekali dipakai. Anda hanya tinggal memilih hijab langsung atau hijab one peace yang dipakai tanpa membutuhkan tampilan modern. Salah satu contoh tampilan hijab sederhana hanya menyematkan jarum saat menyatukan hijab bagian kanan dan kiri tepat di bawah dagu. Lalu, berikan bros untuk menyematkan salah satu sisi bagian hijab ke sisi bagian hijab lainnya. Motif atau tidak hijab tersebut, bisa menjadi pilihan Anda.

FASHION HIJAB STYLIST

Pemakaian hijab yang lebih stylist bisa digunakan ke sejumlah acara formal atau semi formal. Hijab biasanya disesuaikan dengan busana yang digunakan wanita tersebut. Tidak heran kalau pakaian yang digunakan juga sangat modern dan terkesan glamour. Tapi kalau untuk keseharian, hijab-hijab stylist tidak digunakan. Modelnya yang cukup rumit menjadi pertimbangan wanita yang memakainya.

Akhirnya, yang dilakukan para wanita itu membuat hijab sederhana lebih stylist. Biasanya pemakaian hijab seperti ini sering digunakan untuk acara casual seperti saat jalan-jalan dengan teman, kumpul dengan komunitas, atau acara serupa lainnya

FASHION HIJAB SYAR’I

Baca Juga:   TAS SELEMPANG UNTUK PRIBADI CASUAL

Ini adalah model hijab yang bisa digunakan pada acara apapun. Hijab panjang dan lebar yang menutupi dada sampai perut dan bagian belakang sampai pantat. Model hijabnya bisa langsung dengan beberapa aksen atau menggunakan hijab one peace dengan ukuran jumbo. Cara penggunaannya pun tidak memiliki kesan glamour, tapi tetap cantik digunakan untuk acara formal atau semi formal.

Banyak wanita yang berhijrah langsung menggunakan hijab syar’I maupun bertahap dari hijab sederhana, hijab stylist, hijab sederhana stylist, sampai akhirnya ke hijab syar’i. Atau model hijab apapun yang akhirnya secara bertahap menjadi hijab syar’i. Dan jenis hijab seperti ini banyak diminati para wanita muslimah belakangan ini.

Setelah mengetahui macam-macam fashion hijab, manakah hijab yang Anda sukai?

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More