Home Fashion Hijab 4 Rekomendasi Gaya Baju Gamis untuk Menyambut Hari Raya!

4 Rekomendasi Gaya Baju Gamis untuk Menyambut Hari Raya!

by Erin Nuzulia
baju gamis

Baju gamis adalah salah satu gaya baju yang tengah hits di bulan puasa seperti saat ini. Ya, menjelan hari raya, para wanita muslim khususnya berlomba menyiapkan tampilan terbaik mereka dengan menggunakan baju gamis dengan gaya pilihan.

Dengan perkembangan mode yang ada, baju gamis kini tak hanya polosan ataupun berpotongan H-line saja. Banyak motif-motif serta corak cantik yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya dan tentunya disesuaikan dengan kondisi dompet ya. Nah jika kamu kebingungan untuk memilih warna dan motif yang sesuai dengan gayamu, berikut adalah rekomendasi gaya baju gamis untukmu!

baju gamis 01

  • Gaya kasual abu-abu lonceng

Gaya baju yang pertama adalah gaya kasual abu-abu lonceng. Untukmu yang ingin merayakan hari raya dengan baju yang kasual dan nyaman untuk dipakai seharian, baju gamis satu ini sangat cocok untukmu.

Selain itu, baju gamis ini tampak unik karena lengan baju gamis yang biasanya dibentuk pas, kini dibentuk longgar dengan gaya lonceng. Meski menggunakan aksen lonceng yang terkesan jatuh ke lengan, kamu tak perlu takut pergelangan tanganmu akan terlihat karena di bagian ujung tangannya, kamu akan mendapati kancing untuk menahan kain.

  • Gaya A-line warna merah

Jika cutting baju gamis pada umumnya adalah H-line maka kini kamu bisa memilih bentuk potongan A-line. Dengan menggunakan potongan ini, kamu yang memiliki bentuk tubuh kurus akan terbantu karena gaya baju ini bisa memberikan kesan ‘berisi’ pada pinggul. Selain itu, kamu juga akan tampak menawan dan menarik perhatian dengan warna merah yang dipilih.

  • Gaya ikat warna coklat

Gaya baju gamis berikutnya yang bisa kamu pilih untuk merayakan hari raya adalah gaya ikat dengan warna coklat. Gaya baju gamis satu ini banyak dicari karena selain unik, kamu juga bisa mengatur ketat tidaknya bagian pinggang yang tentunya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya.

Baca Juga:   Yuk Intip Model Baju Gamis Terhits Tahun 2020!

Dari segi warna pun, warna coklat merupakan warna yang aman karena menciptakan kesan natural sekaligus elegan bagi si pemakainya. Selain itu, warna coklat juga akan memberikan kesan kulitmu tampak cerah karena dasar warna coklat itu sendiri adalah satu tone di bawah warna kulit wanita Indonesia.

  • Gaya rompi

Gaya baju gamis lainnya yang bisa kamu cari adalah adalah gamis gaya rompi. Di sini, kamu akan mendapati gaya baju yang lain daripada yang lain. Hal ini karena aksen rompi berenda yang mengelilingi gamis bagian atas, menjadikan kesan unik tersendiri pada gamis yang kamu pilih. Biasanya, kamu akan mendapati rompi tersebut tak hanya kain polos saja, melainkan sudah ada aksen atau corak tertentu.

baju gamis

Selain itu, kamu akan terlihat sangat feminine jika memilih warna merah muda atau coklat muda untuk warna kain gamisnya itu sendiri. Jika kamu memilih gaya gamis ini, maka kamu disarankan memakai jilbab polos atau tak bercorak. Hal ini disebabkan jika kamu memakai jilbab yang bercorak, maka kamu akan memiliki kesan ‘penuh’ di bagian kepala hingga badan atas. Jadi kamu disarankan untuk menghindari hal ini.

Bagaimana? Sudah terbayang bagaimana tampilanmu nanti saat menyambut hari raya? Pastinya apa pun gaya gamis yang kamu pilih harus dicoba dulu ya agar pas dan cocok di badan! Jika kamu mau info baju gamis lainnya, kamu bisa klik di sini!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More